Beranda Ekonomi Kemenhub Luncurkan Layanan Perizinan Online Personil Operasi Pesawat Udara

Kemenhub Luncurkan Layanan Perizinan Online Personil Operasi Pesawat Udara

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Kementrian Perhubungan menggelar Grand Launching Perijinan Online Personil Operasi Pesawat Udara Pilot, Pramugari, dan Flight Operation Officer Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub)‎, yang akan memudahkan dan mempercepat perijinan bagi personil udara.

Dirjen Perhubungan Udara, Suprasetyo mengungkapkan, pertumbuhan penumpang moda angkutan udara dari tahun ke tahun positif dan terus mengalami peningkatan.

“Rata-rata pertumbuhannya mencapai 12 persen setiap tahunnya,” jelas Suprasetyo di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

‎Menurut Suprasetyo, perkembangan yang cukup pesat ini, harus diimbangi dengan aspek pendukung lainnya, termasuk di dalamnya keamanan dan keselamatan.

Tak hanya itu saja, kehandalan dan kecakapan personil angkutan udara juga sangat dibutuhkan. Hal itu dibuktikan dengan adanya lisensi bagi personilnya.

‎”Untuk itulah, untuk mempermudah dan mempercepat perijinannya, dibuat sistem online,” ungkap Suprasetyo.

Selama ini, lanjut Suprasetyo, ada beberapa kendala pada saat sistem Perijinan masih dilakukan manual. Pertama adalah penerbitan secara manual membutuhkan waktu hingga 10 hari dan pembaruan butuh tiga hari.

“Dengan sistem online ini, maka penerbitan ‎dapat dipercepat menjadi dua hari dan pembaruan menjadi satu hari,” imbuh Suprasetyo.

Peresmiannya dilakukan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan didampingi Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo. (PA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here