Beranda Politik Kemana Arah Pemilih Milenial di Pilpres 2019

Kemana Arah Pemilih Milenial di Pilpres 2019

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Direktur Executive Indobarometer, M. Qodari sebut ada 5 generasi yang ada di Indonesia sekarang yaitu generasi tradisional dibawah thn 45, generasi baby bomber setelah thn 45 yang membangun setelah perang dunia ke 2 dengan Amerika mengalami kemajuan yang sangat pesat sehingga Amerika menjadi negara super power, generasi X dibawah sekitar th 65 s/d th 80.

Sementara generasi Y th 80 s.d th 2000 dimana generasi ini telah menggunakan komputer yang sangat marak dan sudah banyak digunakan, dan generasi Z yaitu usia 2000 sampai sekarang yang mana generasi ini hidup di dunia komputer yang mempunyai karakter soal nilai dan tidak terpaku atas otoritas tradisonal namun terikat otoritas medsos.

Menurut Qodari, SBY datang dengan partai kecil melawan partai gajah dengan koalisi yang sangat besar namun SBY mengambil perhatian dengan cara bermedsos yang mungkin masih jarang ataupun masih terpaku dengan tardisional akan tetapi akan beranjak ke Modern atau otoritas Milenial dengan menggunakan medsos.

“Media dibagi menjadi 2 yaitu konvensional dan media Digital yang identik dengan perkembangan bertumbuhnya melalui TV,”kata Qodari dalam diskusi di kawasan Menteng Jakarta Pusat, senin (24/09/18)

Qodari menambahkan, dari segi konten hobby cara berpakaian lifestyle, dan yang terakhir kebijakan karena mereka anak muda yaitu sekarang mengutamakan pendidikan dan pekerjaan.

“Kalau kita lihat gaya berpakaian Jokowi ini masuk kedalam generasi X dan Pak Prabowo masuk ke jaman generasi tradisional.”katanya.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here