Beranda Hukum Kelompok Saracen Ini Tergantung Ideologi dan Pesanan Konsumen

Kelompok Saracen Ini Tergantung Ideologi dan Pesanan Konsumen

0
BERBAGI

 

RadarKotaNews – Devisi Humas Mabes Polri, Kombes Sulistyo Pudjo mengatakan, kita lakukan berbagai upaya penangkapan, dari sana kita dapat beberapa bukti digital. Kita akan panggil juga beberapa orang orang yang telah disebutkan oleh tersangka untuk dimintai keterangan.

Saya dengar jumlah kelompok Saracen ini sangat banyak Sekitar 800 ribu akun. Kata dia, Untuk dapat followers dengan cepat, para tersangka ini juga meng-hack akun akun asli.

“Kelompok Saracen ini tergantung ideologi dan pesanan konsumen.”ujar Sulistyo di bilangan cikini jakarta, sabtu (26/08).

Menurutnya ada 3 faktor utama Saracen bisa hidup : Perkembangan teknologi, faktor sosiologi, Kita harus cermat untuk menyelidiki. Bisa jadi tidak gampang mengungkap kasus tersebut.

‘Belum tentu semua orang yang dipanggil untuk dimintai keterangan, adalah tersangka.”ujarnya.

Sulistyo menilai, dunia medsos adalah seperti dunia nyata, karena sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Oleh karenq itu, Negara harus hadir, maka kita berusaha menempatkan semua fungsi kepolisian.

“Di dunia medsos ada hukum yang bisa mengatur kita agar masyarakat menjadi baik. Jangan sampai penjara penuh oleh pelaku kejahatan sosmed dan penyebar kebencian/hoax.”tutupnya.(Wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here