Beranda Ekonomi Kedaulatan Pangan Selalu Diulang Oleh Politisi Saat Kampanye, Namun Hasilnya Begini Terus

Kedaulatan Pangan Selalu Diulang Oleh Politisi Saat Kampanye, Namun Hasilnya Begini Terus

0
BERBAGI
Ekonom Senior Rizal Ramli/Net

RadarKotaNews – Manta Menko Perekonomian, Rizal Ramli (RR), membahas masalah kedaulatan pangan, dimana pangan bisa kita hadirkan dan buat sendiri, pasalnya, cita cita kedaulatan pangan selalu diulang ulang oleh para politisi pada saat kampanye, namun kok hasilnya begini terus.

Menurut dia, setelah 4 tahun kenapa kedaulatan pangan. Kenapa jauh dengan pada saat kampanye, mestinya kita lebih baik dari 4 tahun yang lalu.

“Politik digunakan bagi bagi kekuasan, makanya kerja di pemerintahan tidak baik.”Kata Rizal Ramli dalam sebuah diskusi bertajuk “Jokowi Raja Impor,” di kantor Seknas Prabowo-Sandi Jalan Hos Cokroaminoto, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (29/1/19)

RR menyebut, kalau Jokowi terpilih lagi jadi presiden, apakah kedaulatan pangan akan lebih baik ?,,, sebab kata dia, slogan kedaulatan pangan digunakan kampanye dalam berpolitik.

“Kalau data yang ada bener, maka saya tidak masalah, namun data yang di dapat tidak benar dan tidak valid, sehingga rakyat menderita pejabatlah yang menikmati.” tukasnya

Karna itu, Pilihlah presiden yang hatinya dengan rakyat, dan bekerja untuk rakyat. Akibat kelangkaan pangan dapat membuat rakyat menderita, untuk itu, tingkatkan produksi pangan sehingga kita ketergantungan permanen.

RR berharap, semoga presiden yang baru pro kepada rakyat, dan presiden kita harus mencapai kedaulata pangan. Sebab kita akan membuat lahan pangan di tanah Sulawesi dan Papua agar stok ketahanan pangan teratasi. “Kita ubah Indonesia dari importir menjadi eksportir beras.”

Selain itu, kita juga harus membangun setengah juta hektar lahan gula supaya produksi gula kita naik dua kali lipat dengan bibit yang unggul.(Dirga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here