Beranda Ekonomi Kedaulatan Ekonomi Fakta atau Fiktif..?, Ini Kata Pakar Ekonomi Rizal Ramli

Kedaulatan Ekonomi Fakta atau Fiktif..?, Ini Kata Pakar Ekonomi Rizal Ramli

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Mantan Ketua Bulog pada pemerintahan Gusdur, Rizal Ramli mengatakan bahwa dahulu kita tidak pernah melakukan impor beras. Menurut dia, cita-cita Jokowi untuk melakukan Kedaulatan pangan dimungkinkan diartikan oleh mentri-mentrinya untuk mengimpor secara besar-besaran sehingga mematikan para petani yang ada di Indonesia.

Memang saat ini kurs rupiah menguat namun jangan salah paham, hal tersebut karna ditutupi oleh pemerintah melalui Mentri Keuangan dengan melakukan pinjaman yang kemudian menutupi hasil import kita.

Rizal khawatir apakah kedepannya akan stabil..? yang ia prediksi saat ini adalah hal tersebut akan meledak dan merusak perekonomian kita sendiri.

“Saat ini Mentri Keuangan kita sangat bangga dengan bunga pinjaman yang dikasih oleh Bank Dunia,”kata Rizal dalam diskusi yang bertajuk “Kedaulatan Ekonomi Fakta atau Fiktif..?” yang di gelar oleh Sahabat PADI Komunitas Alumni ITB di Rasuna Epicentrum, Setiabudi, Jakarta selatan, Selasa (15/1/19)

Karna itu sambung Rizal, kita seharusnya menekan di sektor Import dan melakukan penggenjotan pada sektor eksportnya guna menstabilkan perekonomiannya bukan dengan meminjam dana untuk menutupi kekurangan kita.

“Saya ingin menyampaikan bahwa benar-benar negara ini butuh perubahan, jika dibiarkan mau dibawa kemana negara kita yang besar ini. Karna itu, saya harap kawan-kawan mulai Januari ini lebih militan guna melakukan perubahan.”tukasnya.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here