Beranda Hukum Kaum Muda Harus Merajut Perdamaian Di Tanah Papua

Kaum Muda Harus Merajut Perdamaian Di Tanah Papua

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI)Rahman Latuconsina mengatakan, Kisruh di Kabupaten Tolikara-Papua menyisakan kesedihan bagi seluruh anak bangsa tak terkecuali kaum muda. Apa lagi insiden ini kemudian dikaitkan dengan salah satu organisasi peribadatan yang dipelopori kaum muda disana.”Ucapnya.

“Namun sampai saat ini penyelidikan masih terus dilakukan, harapan besar bahwa sutradara dan dalang kerusuhan ini bisa secepatnya terungkap. Karena publik jangan sampai terus-menerus disajikan agitasi dan propaganda yang kemudian bisa menimbulkan disintegrasi bangsa.”Kata DPP KNPI Rahman Latuconsina di Jakarta, Senin (20/07).

Berbagai kecaman mengalir deras atas kejadian yang terjadi ditanah papua,”Tambah rahman, namun kita juga jangan sampai melupakan bahwa bagian terpenting dari babak ini adalah kembali merajut perdamaian di Tolikara. Pemuda yang diduga menjadi bagian dari insiden ini bisa jadi merupakan bagian terkecil yang dititipkan peran antagonis oleh sang Sutradara yang menginginkan suasana dekondunsif ditanah Papua. Namun bagian besar Pemuda Indonesia berkewajiban mewujudkan persatuan dan kesatuan, dalam rangka memelihara Persatuan dan Kesatuan Nasional demi tegaknya NKRI. Ini yang menjadi acuan dalam tafsir kami (Anggaran Dasar KNPI-red).”

“Untuk itu marilah kita galang persatuan dan kesatuan dalam pesan damai, pesan damai ini harus kita hembuskan ke penjuru Nusantara.”Pesan Rahman.(Id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here