Beranda Nasional Karakter Bangsa Indonesia Saat ini Makin Terkikis Akibat Perkembangan Tekhnologi

Karakter Bangsa Indonesia Saat ini Makin Terkikis Akibat Perkembangan Tekhnologi

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo mengatakan bahwa, karakter bangsa Indonesia saat ini makin terkikis akibat perkembangan tekhnologi.

Menurut Purnomo, adanya reformasi mestinya menjadi tonggak perjuangan pembangunan Karakter namun karena tidak adanya kontrol moral sehingga masyarakat mudah terpengaruh adanya hoax.

Selain itu, Masyarakat sudah mulai hilang bergotong-royong, sopan santun, berakhlak mulia mampu hidup dalam multikultur serta memiliki daya saing yang tinggi dalam menghadapi tantangan bangsa ke depan.

“Kita harus selalu waspada bahwa negara yang lemah dan menengah akan menjadi peluang masuknya segala bentuk ancaman,”kata Purnomo dalam acara Wawasan Kebangsaan bertajuk “Melalui Wawasan Kebangsaan kita satukan tekad dan semangat untuk memperkokoh Kesatuan dan Persatuan Bangsa” di Gedung Auditorium BKKN Pusat jalan Permata, Halim PK, Jakarta Timur, Rabu (20/3/19)

Sambung dia, dari fenomena dan kondisi bangsa Indonesia saat ini kedepannya apa yang harus di lakukan sebagai warga negara jawabannya adalah mari kita kembalikan karakter masyarakat Indonesia yang telah menjadi kekuatan bangsa sejak dahulu kala yaitu tahan uji, sejak perang kemerdekaan hingga saat ini dalam bingkai NKRI oleh karenanya salah satu upaya yang dilakukan adalah penguatan jati diri atau karakter bangsa melalui kegiatan wawasan kebangsaan seperti saat ini.

“Hanya melalui momentum kegaiatan ini saya mengajak untuk terus berjuang dan berkarya sesuai profesi masing-masing agar menjadi masyarakat modern yang disegani dunia.”katanya.(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here