Beranda Nasional KAPAK Desak Batalkan Holding BUMN Infrastruktur

KAPAK Desak Batalkan Holding BUMN Infrastruktur

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Sejumlah massa dari Komite Aksi Pemuda Anti Korupsi (KAPAK) menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kementrian BUMN, jakarta pusat, senin (7/1/19)

Mereka meminta BUMN mengganti Deputi Bidang Infrastruktur Hambal Samal sebab adanya permainan kotor petinggi Kementrian BUMN dan Batalkan Holding BUMN Infrastruktur.

Koordinator aksi Fahad Al Hijad mengatakan bahwa Holding BUMN Infrastruktur sedang dalam proses pembentukan. Dikabarkan desember 2018 ini pemerintah akan mengeluarkan Peraturan Pemerintah sehubungan dengan Penyertaan Modal Negara (PMN) pada PT Hutama Karya sebagai calon induk holding BUMN Infrastruktur.

“Setelah itu kemudian akan ditetapkan Keputusan Menteri Keuangan sehubungan dengan nilai inbreng pada Hutama Karya.”tuturnya

Terkait hal itu KAPAK mengkaji rencana holding BUMN Infrastruktur dan tercium aroma tidak sedap karena adanya dugaan kongkalikong atau upaya bermain mata antara oknum di Kementerian BUMN dan BUMN Karya.

Dan yang lebih menyedihkan tambah Fahad, nampak pula aroma tidak sedap tentang penentuan komposisi jajaran komisaris dan direksi induk holding BUMN Infrastruktur.

Karna itu Komite Aksi Pemuda Anti Korupsi (KAPAK) mendesak:
Pertama, Batalkan Holding BUMN Infrastruktur karena terendus adanya permainan kotor petinggi Kementerian BUMN dan Petinggi BUMN Karya.

Kedua, Mendesak Menteri BUMN Rini Soemarno mengganti Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal.

Ketiga, Pecat Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo karena tidak kompeten mengelola perusahaan

Keempat, Mendesak KPK untuk segera memerika dan menangkap dirut PT Waskita Karya dan Dirut Adhi Karya diduga terlibat dalam indikasi kasus Korupsi Pembangunan gedung kampus IPDN, di kabupaten Gowa.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here