Beranda Politik Jokowi Pesan Semua Pemerintah Daerah, Jangan Banyak Buat Perda Yang Dapat Memberatkan...

Jokowi Pesan Semua Pemerintah Daerah, Jangan Banyak Buat Perda Yang Dapat Memberatkan Masyarakat

45
0
BERBAGI

RadarKotaNews – Negara kita adalah negara besar yang memliki penduduk sebanyak 263 juta dan terdiri dari dari 17.000 pulau. Indonesia merupakan negara yang sangat besar, ini semua adalah anugerah dari Allah SWT

Hal tersebut di sampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam acara Workshop Nasional Anggota DPRD dari Partai PPP Se-Indonesia di Lapangan Parkir Copabana sebelah timur hotel mercure ancol, Jakarta Utara, selasa (15/05)

“Mari kita jaga kedaulatan negara tercinta ini dengan terus mempererat tali silahturahmi, memperkuat persaudaraan dan mempererat ukhwuah islam kita”katanya

Di jelaskan Jokowi, Tidak mudah untuk mengatur negara yang besar seperti Indonesia yang terbagi bagi dari berbagai suku bangsa, harus ada prioritas yang harus dilakukan jangan sampai semua tahapan tahapan kita lakukan dengan bersamaan karena apabila kita lalukan semuanya akan tidak terliha hasilnya.

“Tahapan pertama kita ialah Infrastruktur, yang kedua adalah Tahapan sumber daya manusia dan yang ketiga Inovasi dan teknologi,”ujarnya.

Menurutnya Jika kondisi infra struktur kita sepeti ini dihadapkan dengan negara tetangga, negara kita ini kalah jauh, karena itu kita harus fokus terhadap tahapan-tahapan yang sudah kita progamkan

Sebab kata dia, Negara kita ini bukan hanya mempunyai masalah Ketimpangan kaya dan miskin akan tetapi juga mempunyai ketimpangan antar wilayah antara pulau barat dan pulau timur contohnya.

“Saya katakan kepada semua pemerintah daerah, jangan terlalu banyak membuat perda yang dapat memberatkan masyarakat. Tetapi buatlah perda yang mempunyai kualitas jangka panjang dan nantinya akan berguna juga untuk masyarakat,”pesannya.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here