Beranda Nasional Jokowi Pesan Jaga Ukuwah Islamiyah, Jangan Karena Pilihan Berbeda Kita Menjadi Tidak...

Jokowi Pesan Jaga Ukuwah Islamiyah, Jangan Karena Pilihan Berbeda Kita Menjadi Tidak Rukun

44
0
BERBAGI
alterntif text

RadarKotaNews, Bogor – Presiden RI, Joko Widodo mengingatkan kepada kita semua bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dimana dari 300 juta penduduk, terdapat sekitar 220 juta penduduk kita yang beragama Islam.

“Disetiap konverensi negara Islam dunia, kita Indonesia mendengungkan Islam Wasaatiyah, Islam jalan tengah, Islam yang moderat yang kemudian dikagumi bahkan Indonesia dijadikan rujukan oleh negara-negara Islam lainnya.” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara Pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) XII MUI, di Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (08/08)

Adapun Aset terbesar kita, Sambung dia, adalah persatuan dan kesatuan kita, oleh karena itu Jokowi mengajak, mari kita jaga ukuwah Islamiyah kita, Jangan karena pilihan Presiden, Gubernur, maupun Walikota/Bupati, kita menjadi tidak rukun.

“Silahkan pilih yang terbaik menurut kita namun setelah itu mari kumpul kembali dan rukun bersama-sama. Jangan mudah termakan provokasi. Jangan sampai perbedaan pilhan politik membuat kita saling mencela,”pesannya.

Selain itu Jokowi menyesalkan tuduhan kepada dirinya, sejak Walikota, Gubernur bahkan sekarang Presiden. Pasalnya, saya dituduh orang PKI karena ada foto saya mengikuti pidato PKI oleh DN Aidit pada tahun 1955. PKI sendiri dibubarkan tahun 1965, apakah ada PKI Balita karena saya lahir tahun 1961.

Kemudian lanjut dia, ada pemberitaan sebanyak 10 juta TKA dari China menyerbu Indonesia, padahal yang benarnya adalah hanya sekitar 23 ribu saja TKA China di Indonesia dan tidak tinggal menetap. Padahal TKI kita di China malah lebih dari 80 ribu.

“Selanjutnya saya dituduh tidak pro Islam padahal setiap saat saya dengan KH Maaruf Amin dan dengan Imam Masjid Istiqlal juga. Bahkan yang menandatangani Perpres Hari Santri Nasional adalah saya sendiri.”tutur Jokowi.(fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here