Beranda Ekonomi Jokowi Orang Desa Yang Keblinger

Jokowi Orang Desa Yang Keblinger

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Pembangunan Kereta Api Cepat (KAC) yang sudah dalam tahap pembangunan terus menuai kritikan dari berbagai kalangan tokoh. Pembangunan KAC dianggap akan memberikan beban keuangan negara. Pengamat Transportasi Darmaningtyas mengatakan nilai pembagunan ini cukup mahal apalagi tiket keretanya. Setiap pembangunan infrastrutur selalu memakai modal hutang. Krisis 2007 disebabkan oleh mengelembungnya hutang swasta krisis waktu itu terjadi karena mengelembungnya hutang swasta, apabila hutang tersebut dalam bentuk rupiah maka tidak akan menggunakan devisa negara.

Darmaningtyas menjelaskan bahwa swasta mendominasi hutang sebesar 80%, kalau KAC terbangun negara tidak akan menelantarkan, pasti pemerintah akan menalanginya.

“Sudah banyak negara yang bangkrut karena KAC termasuk Cina sendiri, kita jangan mau dibodoh-bodohi,” ucap Darmaningtyas saat diskusi yang bertajuk “Bangun Infrastruktur Dengan Utang, Sejalankah Dengan Trisakti?”
di Warung Komando, kawasan Tebet, jakarta (11/2/2016).

Menurutnya, pembangunan akan menimbulkan kesenjangan di luar pulau Jawa. Menteri perhubungan juga sama tidak setuju dengan pembangunan KAC karena melihat adanya infrastrutur tidak adanya keadilan.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Umum Gerindra Arif Poyuono, menilai bahwa pembangunan yang di kembangkan oleh pemerintah sekarang belum sejalan dengan cita-cita Trisakti

“Kenakalan investor Cina adalah menggunakan bahan bekas yang di branding untuk di gunakan di indonesia,” ujarnya.

Arif juga menjelaskan tentang BUMN yang sudah kolaps karena menggunakan pesawat eks cina. Begitu juga kaitannya dengan pembangunan 40 ribu kilo watt yang rencananya aka di bangun oleh inbestor cina dengan menggunakan pintu masuknya melalui projek KAC.

“Jika KAC terwujud maka akan berlanjut dengan pembangunan listrik,” terangnya.

Menurut Arif pembangunan KAC tidak menguntungkan, hanya buat plesiran di akhir minggu. Arif melihat adanya tekanan terhadap Jokowi yang dilakukan oleh debitur untuk membangun KAC karena terkait dana pencalonan presiden. Tekanan ini dari dalam pemerintahan sendiri yang berinisial OS.

“Jokowi itu orang Desa yang keblinger, datang ke kota kemudian kaget terus melakukan pembangunan sana sini,” tukasnya.

Arif pun mengeluarkan pernyataan apabila Jokowi terus seperti ini dan membahayakan rakyat maka Gerinda akan pimpin rakyat untuk menggulingkan pemerintahan Jokowi-JK. (UB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here