Beranda Hukum Jokowi Jangan Terjebak Pertarungan Antara Amerka dan Cina, Jokowi Harus Memanfaatkan Situasi...

Jokowi Jangan Terjebak Pertarungan Antara Amerka dan Cina, Jokowi Harus Memanfaatkan Situasi Yang Ada

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Direktur Studi Demokrasi Rakyat (SDR).Hari Purwanto mengatakan meskipun adanya krusis menimpa bangsa ini namun kita patut bersyukur karena kita masih ada 4 pilar yang meliputi Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Direktur SDR ini menilai bahwa perilaku budaya hedonis masih terus menerjang, karena itu perlu ada rekonsiliasi nasional untuk merubahnya.

“Saya yakin konflik-konflik horizontal yang terjadi di dalam negeri bisa terdeteksi cepat dan diantisipasi,” ucap Hari dalam Diskusi Kebangsaan yang bertajuk “Memperkuat Nilai-nilai Kebangsaan Dalam Menghadapi Krisis” di Gedung Juang 45, Jakarta (22/9/2015).

Menurut Hari, kejadian Tolikara merupakan suatu peristiwa ujian bagi negara, untungnya bisa diduga dan bisa di atasi. Indonesia jangan sampai menjadi kaya negara tapi miskin. negara-negara Asean akan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mulai efektiktif pada akhir tahun ini, Indonesia harus bersaing dan tidak boleh tersaingi saat tenaga kerja asing dari luar datang ke Indonesia.

“Saya yakin Indonesia kedepan akan menjadi negara maju,” tuturnya.

Dirinya menyarankan agar Jokowi tidak terjebak pertarungan antara Amerka dan Cina, namun Jokowi harus memanfaatkan situasi yang ada.

“Seperti membangun posko sampai kedaerah asal jangan sampai di-infiltrasi oleh pihak luar,” pungkasnya.(f)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here