Beranda Ekonomi Jokowi Harus Segera Mengendalikan Gejolak Pasar

Jokowi Harus Segera Mengendalikan Gejolak Pasar

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Pemerintah sampai sekarang belum bisa mengendalikan harga sapi dan sembako lainnya.”Kata Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Ismed Hasan Putro dalam seebuah diskusi di jakarta, Sabtu (22/08).

Menurut Ismet, di Pinang Kuala Lumpur harga daging sapi hanya sampai 20 ribu rupiah.”Sementara, saya tidak punya kuota impor hingga saya tidak bisa mengimplementasi harga pasar.

Sebenarnya ada cara mudah untuk mengendalikan harga daging sapi dipasaran.”Tambah Ismed, Panggil saja seluruh importir sapi lalu investasikan mereka dan cek sapi-sapinya untuk kemudian dipotong dan distribusikan ke masyarakat.”Paparnya.

Selain itu, Problem dibidang pertanian dan perdagangan yang berikutnya harus diselesaikan adalah beras, dan sebagainya. Saya agak sanksi dengan kebijakan mentri perdagangan yang berniat impor 3.000 ekor sapi, ini tentu saja menimbulkan gejolak dunia.”Sesalnya.

“Rahmat Gobel sebenarnya sudah sangat tepat untuk menangani importir tapi sayang kemudian ia kalah dengan kepentingan lain.”Ungkap ismed, Padahal tanpa impor, stok sapi di Tangerang saja cukup. Kemarin mereka dilarang menjual stok daging sapi pada idul fitri, dan pemerintah justru impor daging dari Australia, yang saya tahu harganya tidak lebih dari Rp 30 ribu/kg. Sementara stok daging sapi lokal akan dijual pada idul adha, yang tentunya lebih mendatangkan untung banyak. Ini benar-benar rakus namanya.”Kesal ismed.

Yang dibutuhkan oleh konteks pasar adalah seorang presiden yang betul-betul presiden. Saya bukan seorang politisi saya hanya seorang profesional. Jadi saya tidak berkepentingan dengan pasal penghinaan presiden dalam menyampaikan hal ini.

“Jokowi harus segera mengendalikan gejolak pasar, menjalin komunikasi baik dengan para pelaku pasar dan investor, karena sekarang ini hampir semua sektor industri mengalami kelumpuhan pada sektor riil. Pemerintah tidak bisa melepas tanggung jawab terhadap pelemahan nilai rupiah terhadap dollar dengan melempar pada BI. Saya juga minta kekisruhan politik yang terjadi dihentikan karena berdampak pada proses pemiskinan bangsa ini.”Pesan ismed.(S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here