Beranda Ekonomi Jokowi; Ada Dua Kunci Keberhasilan Desa

Jokowi; Ada Dua Kunci Keberhasilan Desa

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Membangun desa adalah membangun Indonesia, dan presiden desa tersebut adalah bapak ibu semua. Bapak ibu yang mengurusi semua hal, bahkan jam kerjanya adalah 24 jam.

Hal tersebut di sampaikan Joko Widodo dalam acara Silaturahmi Pemerintah Desa Se-Indonesia di Gedung Tennis Indoor Gelora Bung Karno GBK), Jakarta Pusat, rabu (10/4/19)

Jadi menurut Jokowi, jika pemerintah dari 2015 kemaren mengucurkan dana desa hingga sekarang itu sudah betul dan wajib.

“Sudah bertahun tahun kita tidak memperhatikan desa. Infrastruktur nya, saluran irigasinya, jembatan jembatan kecil. Sampai saat ini sudah 257 triliun anggaran yang diberikan kepada desa,”katanya

Hati hati Lo…pesan Jokowi, ini uang gede dan saya pastikan ke depan akan naik terus anggarannya.

Karna itu, Jokowi berharap, Penggunaannya harus tepat sasaran. Jika infrastruktur nya masih jelek ya digunakan untuk membangun itu.

“Saya sudah berkali kali masuk ke desa, melakukan pengecekan. Mungkin sepele jembatan kecil, namun itu menghambat mobilitas warga desa. Kebutuhan dan perlunya apa di desa itu ya kepala desa. Sebab yang tau dan menguasai Medan ya bapak ibu semua, Tidak ada yang lain.”katanya

Selain itu Jokowi menyebut, kunci keberhasilan desa itu ada dua yaitu kepemimpinan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kedepannya nanti kita geser ke arah ekonomi masyarakat, jika disebuah desa terdapat produk yang bisa dijual maka dipikirkan mengemas produk yang bagus, agar bisa memasuki pasar nasional.(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here