Beranda Politik Jenggala Center Bakal Gelar Rapat untuk Tentukan Dukungan ke Pasangan Capres

Jenggala Center Bakal Gelar Rapat untuk Tentukan Dukungan ke Pasangan Capres

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Jenggala Center belum menentukan sikap dukungan terhadap pasangan capres-cawapres yang akan berlaga pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal tersebut di katakan Direktur eksekutif Jenggala Center, Syamsuddin Radjab dalam diskusi dengan mengangkat tema “Generasi Milenial dalam Kepungan Politik Oligaki” kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Lanjut Syamsuddin mengatakan, pihaknya masih akan menggelar rapat terlebih dahulu dalam waktu dekat ini. Apakah nantinya rapat memutuskan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Untuk diketahui, Jenggala Center merupakan lembaga induk relawan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 silam. Ratusan relawan Jokowi-JK yang tergabung di dalam Jengga Center. Tapi, untuk pesta demokrasi nasional lima tahunan 2019, Jenggala Center belum menentukan sikap.

“Jenggala Center belum memutuskan sikap apakah ratusan relawan Jokowi-JK akan mendukung Jokowi Ma’ruf atau Prabowo-Sandi,” ujar Syamsuddin.

Oleh karena itu, Jenggala Center akan menggelar rapat untuk menentukan sikap dalam waktu dekat ini.

Selain itu, Syamsuddin menambahkan bahwa pihaknya juga belum membicarakan apakah Jusuf Kalla akan menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Kesepakatan yang sudah ada di Jenggala adalah Jenggala Center mempersilakan relawan yang tergabung dalam menentukan pilihannya politiknya masing-masing kepada capres-cawapres.

Silakan masing-masing pihak untuk memilih capresnya masing-masing,” katanya.

Terkait JK yang digadang-gadang menjadi tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Syamsuddin mengatakan hal tersebut sama saja dengan menyamakan ketokohan dan kapasitas JK dengan relawan Jokowi-Ma’ruf. Syamsuddin berharap, JK tidak menjadi ketua tim sukses Jokowi-Ma’ruf.

“Tapi seperti janji pak JK yang mengatakan akan membantu Jokowi yang harus dipegang walaupun tidak menerima sebagai timses Jokowi,” katanya.

Lalu bagaimana cara JK membantu Jokowi-Ma’ruf apabila dia tidak masuk tim pemenangan? Syamsuddin berujar teknisnya tergantung JK sendiri

“Serahkanlah kepada pak JK untuk menentukan strategi cara membantu pasangan Jokowi-Ma’ruf,” pungkas Syamsuddin.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here