Beranda Politik Jaringan Santri Sulsel -Jabodetabek Ajak Dukung KH.Maruf Amin

Jaringan Santri Sulsel -Jabodetabek Ajak Dukung KH.Maruf Amin

0
BERBAGI

RadarKotaNews – DDI Mangkoso Sulawesi Selatan, Jamaludin Junaedi. Lc mengatakan bahwa di Sulsel banyak pesantren begitupun santrinya, bahkan ada yang ke Kalimantan. Karna itu, kita disini untuk memberikan dukungan kepada ulama yang mencalonkan diri pada Pilpres.

“Sebagai santri kita perlu menyatakan sikap yang nyata untuk membela ulama kita, guru kita yang sedang ikut berpolitik, karena diluar sana banyak sekali usaha-usaha untuk membunuh karakter ulama.”begitu menurut Jamaludin saat Deklarasi bertajuk “Santri Cinta Ulama, Ulama Sayang Santri” yang di gelar Jaringan Santri Sulsel-Jabodetabek Dukung Ulama di kawasan Sultan Agung, Jakarta Selatan, jumat (23/11/18)

Jamaludin menyebut kenapa kita perlu deklarasi mendukung ulama, pertama para Santri perlu mengajak orang untuk tanda syukur kita kepada allah, itu sebagai semangat awalnya. Karna itu, Kita tidak bisa membayangkan dengan penduduk yang besar dengan etnis yang banyak kita bisa hidup dengan damai.

“Paslon yang menggandeng ulama adalah yang bisa menjaga amanah, sedangkan disibelah ada gelagat atau ormas masyarakat yang punya cita-cita merubah ideologi negara,”katanya.

Terkait deklarasi ini, Jamaludin ingin melanjutkan perjuangan ulama yang terdahului, sebab kita tahu kemerdekaan ini ada peran dari ulama dan santri.

Menurut dia, Ulama dan kaum nasionalis itu memberikan konsep kepada negara dengan NKRInya sementara bangsa ini berhutang kepada ulama dan santri dan ulama itu adalah pewaris para nabi jadi ulama dan santri harus ikut berpolitik.

Pasalnya, Ulama yang berpolitik tidak menjual simbol-simbol agama dan berusaha menghidari simbol agama dan dalam ajaran agama tidak ada larangan ulama berpolitik.

Karna itu, Kita mendukung KH.Maruf Amin, karena beliau punya kualifikasi politisi yang memahami isu-isu kebangsaan dan keumatan.

“Kami santri Sulsel – Jabodetabek juga senantiasa membangun Komitmen Bela NKRI serta menjaga upaya perpecahan dan melawan segala isu hoax selama. berlangsungnya Pemilu 2019. “tukasnya.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here