Beranda Ekonomi Jangan Jadikan WTP Jadi Bahan Pencitraan Pemerintah

Jangan Jadikan WTP Jadi Bahan Pencitraan Pemerintah

0
BERBAGI

Predikat WTP LKPP Kabinet Jokowi 2016 Tidak Perlu dibanggakan, karena masih banyak catatan

RadarkotaNews – Hari ini BPK menyampaikan ke DPR bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Pusat 2016 memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ketua BPK dan Menteri Keuangan Sri Mulyani bahkan mengapreiasi sebagai ‘rekor’ setelah 12 tahun selalu hanya mendapat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

FITRA menilai, “Predikat WTP tidak menjamin pemerintahan bersih dalam tata kelola anggaran. Banyak kasus Kepala Daerah korupsi yang ditangani KPK, padahal predikat laporan BPK nya WTP. Jadi, Pemerintah jangan bangga dulu” kata Apung Widadi, Deputi Sekjen FITRA, di Jakarta, Jumat (19/05).

“Tidak perlu di viralkan seperti kata bu Menkeu rekor 12 tahun. Karena selain masih ada 7 catatan BPK, salah satu Kementrian Kelautan dan Perikanan Justru memperoleh status disklaimer atau tidak layak diaudit karena ada permasalahan “, lanjut Apung.

FITRA menyarankan agar Pemerintah lebih jeli dan teliti, terutama dalam pengelolaan aset, belanja infrastruktur dan tata kelola BUMN. BUMN akhir akhir ini banyak kasus korupsi padahal Penanaman Modal Negara (PMN) nya besar, 144 T selama era Jokowi.

“Jangan jadikan WTP ini jadi bahan pencitraan pemerintah” Tutup Apung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here