Jalin Kemitraan Dengan Pemda, KNPI Kepsul Gelar Pengobatan Gratis

RadarKotaNews, Kepsul – Wujud nyata Kemitraan strategis Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Sula (Kepsul) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepsul diimplementasikan dalam Program-program yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Selasa (17/9)

KNPI Kepsul bekerjasama dengan Pemerintah Daerah menggelar Pengobatan Gratis di Kecamatan Sulabesi Barat dengan mengangkat thema “wujudkan masyarakat sehat, untuk mengawal pembangunan yang berkelanjutan” mencakup Dua Desa di Kec. Sulbar, yakni Desa Kabau Laut dan Kabau Darat.

Ketua KNPI Sula Ajis Banapon
mengatakan, “Kami dari Pemuda sangat mengapresiasi Pemda Sula, Bupati Hendrata Thes, bersama unsur Pemerintah Desa, tadi ada juga Kades dari Kabau Darat dan Laut serta dukungan dari Dinas Kesehatan melalui Tim Medis Puskesmas kecamatan Sulbar yang secara bersama-sama bisa menjawab keluhan masyarakat terkait masalah kesehatan,” ucap Ajis.

Dalam kegiatan ini awak media radarkotanews juga sempat memeriksakan kesehatan seperti gula darah, kolestrol, dan tekanan darah.

Lebih lanjut Ajis Banapon mengatakan bahwa Sakit adalah hal yang alamiah terjadi pada semua orang, tidak pandang usia, golongan dan status sosial semua orang bisa saja mengalami sakit akibat berbagai faktor, untuk itu kesiapan Pemerintah Daerah dalam Komitmennya mewujudkan masyarakat yang sehat guna mengawal pembangunan yang berkelanjutan dan harus mampu menjawab tantangan di masyarakat menyangkut persoalan kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KNPI Kec. Sulbar, Ridwan Tidore menyatakan, “Kami sebagai anak Negeri melalui KNPI siap mengawal segala program Pemda yang bermuara pada satu tekad untuk menjadikan Kabupaten Sula lebih baik lagi,” tegasnya.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hari, cukup mendapat respon positif dari masyarakat.

Dalam keterangan persnya, Bupati Kepsul Hendrata Thes mengatakan, “Kami menyambut baik teman-teman Pemuda dari KNPI, ini tentu sangat berguna bagi masyarakat. Harapan Kami OKP yang lainnya juga, seperti tadi juga hadir Ketua HMI Sula, mari sama-sama Kita berbuat kepada masyarakat, selama ini Pemda juga selalu terbuka menjalin kemitraan kepada semua, karena dengan semakin banyak yang peduli OKP atau Ormas maka akan terbantukan Pemda dalam hal melayani Masyarakat. Kemitraan ini kan terbangun atas dasar kesadaran Kita bersama untuk pengabdian kepada massyarakat, jadi abaikan penafsiran-penafsiran yang berbeda, buat saya berbuat dan melayani masyarakat itu lebih penting,” Ujar Bupati Kepulauan Sula.(RL)