Beranda Hukum Ismail Yusanto, Menyesalkan Langkah Yang Di Ambil Pemerintah Terkait Pembubaran HTI

Ismail Yusanto, Menyesalkan Langkah Yang Di Ambil Pemerintah Terkait Pembubaran HTI

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia, Ismail Yusanto, mengatakan, Kami sangat menyesalkan langkah yang di ambil pemerintah, karena HTI legal berbadan hukum yang melakukan dakwah lebih dari 20 thn, Secara legal tertib dan praktis tidak berbenturan hukum.

“Pembubaran ini Mengundang pertanyaan besar, apa yang disangkakan kepada kami, terutama UU ormas, semestinya ada peringatan 1,2,3.”ujar Ismail saat Konfres di DPP HTI Ruko crown Palace Jaksel, Selatan (08/05).

Sambung Ismail, HTI itu kelompok dakwah yang bergerak mengajarkan agama islam, dan HTI merupakan solusi menghadapi berbagai maslalah di negeri ini.

“Negara ini banyak permasalahan, dan HTI mencoba untuk ikut membantu menyelesaikan permasalahan bangsa, sehingga atas masalah tersebut HTI, Terdorong untuk mengambil peran dalam menyelamatkan negeri ini, melalui jalan dakwah, dakwah HTI murni dakwah berbasis ajaran Islam, sungguh tidak tepat apabila pemerintah mengambil langkah pembubaran HTI.”terangnya.

Menurut Ismail, sesuai AD ART bahwa HTI tidak berlawanan dengan UU ormas, dan ini tidak tepat di lakukan, bagaimana HTI bisa dikatakan anti pancasila karena langkah dasar ajaran HTI adalah dakwah yang di ajarkan dalam islam. 

Ia menilai, Pembubaran, HTI sangat tidak elok dan mencederai kebebasan anak bangsa, sehingga dirinya, akan mengambil langkah langkah yang dianggap perlu, dalam menyikapi persoalan pembubaran HTI, dimana pembubaran ormas, tidak bisa dilakukan secara pidato, dan harus lewat jalur pengadilan, dan ini merupakan langkah kezaliman dan anti islam.

“HTI tidak tau kegiatan mana yang bertentangan dengan pemerintah, kegiatan HTI murni dakwah, Pemerintah harus memandang dakwah sebagai hal yang positif.”tegasnya.(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here