Beranda Internasional ISIS Dilaporkan Bunuh 5 Wartawan TV di Libya

ISIS Dilaporkan Bunuh 5 Wartawan TV di Libya

0
BERBAGI

Tripoli – Militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dilaporkan membunuh lima wartawan yang bekerja untuk televisi Libya. Jasad kelima wartawan ini ditemukan tergeletak tak bernyawa di hutan setempat.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (28/4/2015), kelima wartawan itu dilaporkan menghilang sejak Agustus 2014 lalu. Mereka meninggalkan kota Tobruk setelah meliput inaugurasi anggota parlemen terpilih dan menuju ke Benghazi.

Diketahui bahwa saat itu mereka menempuh perjalanan melalui Derna, wilayah yang rawan militan garis keras. Tidak disebut lebih lanjut identitas kelima wartawan itu.

Menurut komandan militer distrik setempat, Faraj al-Barassi, militan setempat yang bersumpah setia kepada ISIS merupakan pihak yang bertanggung jawab atas kematian lima wartawan itu. Jasad mereka ditemukan di sebuah lokasi di luar kota Bayda.

“Lima jasad dengan leher tergorok ditemukan di kawasan hutan Green Mountain,” tutur Barrasi kepada Reuters, merujuk pada wilayah wilayah sepi penduduk di sebelah timur kota Benghazi.

Barrasi tidak menyebut leih lanjut kapan kira-kira kelima wartawan itu dibunuh. Media setempat melaporkan, kelima wartawan itu terdiri atas empat warga negara Liba dan satu warga negara Mesir. Mereka bekerja untuk Barqa TV, yang merupakan televisi Libya pendukung federalisme.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here