Beranda Politik IPI: Beda Pilihan Jelang Pilpres 2019 Jangan Sampai Kita Terpecah Belah

IPI: Beda Pilihan Jelang Pilpres 2019 Jangan Sampai Kita Terpecah Belah

0
BERBAGI
IPI
IPI

RadarKotaNews, Surabaya – Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Pesantren Indonesia Jawa Timur (DPW IPI JATIM) menyerukan kepada masyarakat khususnya umat Islam di Jawa Timur agar tidak terpecah belah menjelang moment pesta demokrasi yakni Pilpres 2019. Berbagai ajang kampanye dan deklarasi yang dilakukan oleh beberapa kelompok masyarakat sedang mendapat sorotan namun diharapkan masyarakat tetap mampu menjaga kerukunan dalam berbangsa dan bernegara

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil sekretaris DPW IPI Prov Jawa timur, Adi Yudho kepada awak media di Surabaya, Sabtu (25/08/2018).

Ia mengungkapkan bahwa Deklarasi seperti #2019GantiPresiden jelang pilpres 2019 jangan sampai mengoyak-koyak kerukunan antar umat beragama. Menurutnya, umat Islam jawa timur tetap perlu menjaga silaturrahmi dan tidak terpecah belah karena beda pilihan politik, karena potensi rusaknya kerukunan akan tampak didepan mata,” ujurnya.

Menurut Adi, Deklarasi yang ada sudah mengarah kepada kurang kondusifnya wilayahi jawa timur seperti deklarasi #2019GantiPresiden sehingga pihak kepolisian daerah jawa timur perlu memberikan perhatian khusus jangan sampai nantinya berimplikasi pada renggangnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa khususnya masyarakat di jawa timur,” bebernya.

Ikatan Pesantren Indonesai Jawa Timur juga menegaskan kembali dengan momen pesta demokrasi dan beda pilihan politik ini jangan sampai memecah belah umat Bangsa di jawa timur.

“Kita harapkan semua lapisan masyarakat khususnya di Jawa Timur jangan sampai karena beda pilihan politik jelang Pilpres 2019 kita berpecah belah, jangan sampe itu terjadi,” tutup Adi. (fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here