Beranda Internasional Tokoh Lintas Agama Bersepakat Menyatakan Sikap Menolak Keputusan Sepihak Donald Trump

Tokoh Lintas Agama Bersepakat Menyatakan Sikap Menolak Keputusan Sepihak Donald Trump

54
0
BERBAGI

RadarKotaNews – Sejumlah tokoh dari lintas agama bersepakat menyatakan sikap. Menolak Keputusan Sepihak Donald Trump. yang di gelar di Kantor CDCC Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (11/12)

Tokoh yang bersepakat, Din Syamsuddin (Ketua PPIP), Ambassador Designated of The State of Palestine. DR. Suher, Pdt. Gomar Gultom (Sekum PGI), Effendy S (Ketua Sosmor), Lieus Sungakrisma (Komtak), Theopilus Bela, Pdt Patar S. Napitupulu (Pendeta HKBP), JS. Liem Liliany Lontoh Matakin, Pipi. Rifai Hasan (Piec Paramadina), Muhammad Najib ICMI, KH. Abdullah Djardi MUI /Alirsyad, M. Hatta Taliwang (IEPSH), Adi Teruga Effendi (PPSN), Saltobing Silotingan (Icomar).

Sehubungan dengan keputusan Presiden Amerika Serikat. Donald Trump yang secara sepihak mengklaim Jerussalem sebagai lbu Kota Israel dan akan memindahkan Kedutaan Besar Amerika Serikat ke sana, kami Para Tokoh Lintas Agama dan Masyarakat di Indonesia, dengan ini menyatakan pandangan dan sikap sebagai berikut:

Pertama, Keputusan Presiden Donald Trump tersebut adalah bentuk agresi, aneksasi, dan provokasi, serta radikaIisme nyata, yang meIanggar ketentuan-ketentuan internasional (Resolusi – Resolusi Perserikatan Bangsa – Bangsa) yang menegaskan status quo Jerussalem.

Kedua, Keputusan Presiden Donald Trump tersebut secara nyata menghentikan dan menafikan proses perdamaian IsraeI – Palestina yang teIah berlangsung selama ini, dan akan mendorong reaksi global dan membawa dampak sistemik

Ketiga, Mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk menolak Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk menolak keputusan Sepihak Donald Trump dan untuk menegakkan resolusi resolusi PBB atas Israel dan menjatuhkan sanksi tegas atas pelanggarannya

Keempat, Menyerukan masyarakat internasional lintas agama dan bangsa untuk bersatu padu menolak keputusan presiden Donald Trump dan mendesak yang bersangkutan untuk membatalkannya. (Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here