Beranda Internasional AICHR : Beban Bersama Harus Semua Anggota ASEAN Jangan Hanya Indonesia

AICHR : Beban Bersama Harus Semua Anggota ASEAN Jangan Hanya Indonesia

33
0
BERBAGI

 

RadarKotaNews – Koordinator ASEAN Intergovernmental Commission of Human Right (AICHR) Indonesia Dinna Wisnu menilai kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia merupakan krisis politik yang berimbas pada krisis kemanusiaan. 

“Krisis politik di Myanmar dan ujung ujungnya masalah kemanusiaan dan keamanan,” kata Dinna Wisnu dalam Diskusi Publik di Griya Gus Dur Matraman Dalam, Jakarta Timur, Kamis (14/09).

Oleh karena itu Dinna menegaskan bahwa peran pemerintah Indonesia harus ditingkatkan dalam melakukan penyelesaian pelanggaran HAM di Myanmar.

“langkah-langkah Indonesia perlu ditingkatkan dengan mengupayakan paralel bagi masa depan rohignya dan saat ini, ” pesannya. 

Selaim itu dirinya mengingatkan kepada semua Anggota ASEAN agar ikut serta dalam menyelesaikan krisis kemanusiaan di Myanmar. 

“Beban bersama harus semua anggota ASEAN jangan hanya Indonesia,” tuturnya. 

Dalam hal ini ASEAN Intergovernmental Commission of Human Right (AICHR) Indonesia perlu dilibatkan dan bisa berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia untuk menyelesaikan kasus pelanggaran HAM terhadap warga rohignya di Myanmar. 

“Pemerintah perlu mendukung AICHR dalam menangani kasus kasus kemanusiaan,” tukasnya.(fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here