Beranda Politik Intan Aletrino: Tidak Ada Alasan Generasi Milenial Untuk Golput

Intan Aletrino: Tidak Ada Alasan Generasi Milenial Untuk Golput

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Putri Indonesia 2016, Intan Aletrino mengajak kepada seluruh generasi milenial Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam menyalurkan hak suaranya di Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Intan karena generasi milenial yang juga merupakan mayoritas voters di Pemilu 2019 itu diyakini memiliki pandangan yang baik untuk masa depan bangsa dan negara, sehingga urun andil mereka sangat dibutuhkan.

“Sebagai milenial kita punya knowladge yang baik bagaimana Indonesia dibawa kemana,” kata Intan usai diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/19).

Apalagi sejauh ini pemerintah dan seluruh stakeholder yang ada juga sudah mengkampanyekan agar bangsa Indonesia yang sudah memiliki hak suara tidak abai di Pemilu.

“Banyak timbul partai baru yang fokus pada milenial sendiri. Pemerintah juga jauh-jauh sebelum pemilu sudah mengkampanyekan agar tidak golput dan tetap memilih. Apalagi milenial ini menjadi mayoritas voters,” terangnya.

“Saya sebagai Ketua Srikandi Sahabat Polisi juga sudah kampanyekan seluruh Indonesia agar tidak golput di hari H nanti. Jadi tidak ada alasan untuk golput,” tegasnya.

Sementara itu untuk menyikapi masyarakat yang masih memilih untuk tidak memilih, Intan pun menilai itu seharusnya menjadi tanggungjawab besar pemerintah untuk mengembalikan kepercayaan mereka.

Karena menurutnya, kalangan pegiat golput itu sejatinya adalah orang-orang yang ingin memilih namun sudah terkikis rasa kepercayaannya kepada pemerintah maupun para kandidat untuk melakukan perbaikan.

“Ini juga akibat dari pesimisme mereka kepasa pemerintah. Makanya PR kita adalah bagaimana mengembalikan kepercayaan mereka kepada pemerintah,” ujarnya.

Terakhir, Intan juga menilai bahwa masyarakat Indonesia yang menjadi voters khususnya kalangan milenial pasti sudah memiliki preferensi politiknya masing-masing. Hal ini karena pengetahuan dan pemahaman mereka dalam memilih dan memilih siapa calon pemimpin yang akan mereka coblos nama atau wajahnya di bilik suara nanti pada 17 April 2019.

“Tapi saya yakin masyarakat sudah cukup cerdas khususnya kaum milenial yang sudah mengenyam pendidikan yang baik, sehingga mereka mampu memilah mana yang baik mana yang tidak,” tutupnya.(fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here