Beranda Hukum Instruksi HRS : FPI Siap Menjaga Keamanan Ratna Sarumpaet

Instruksi HRS : FPI Siap Menjaga Keamanan Ratna Sarumpaet

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Keamanan dan keselamatan Ratna Sarumpaet kini tengah menjadi perhatian publik, setelah foto aktivis perempuan itu dengan wajah penuh lebam beredar luas di sosial media.

Aksi dugaan penganiayaan terhadap Ratna pun banyak menuai kecaman dari berbagai kalangan dan elit di negeri ini.

Terkait itu, organisasi masyarakat bernafaskan Islam, FPI mengutuk keras penganiayaan kepada Ratna. Mereka menuntut Kepolisian RI untuk segera mengungkap dan menangkap pelakunya.

“Kami menyesalkan adanya aksi premanisme thdp Wanita, bahkan di usianya yg tak lagi muda. Yakni bunda @RatnaSpaet, Polisi harus usut ini (kalo mampu). Kalo gak mampu berdoa aja,” tulis FPI di akun Twitter miliknya, Selasa (2/10/18).

Selain itu, FPI akan mengirimkan Laskar untuk menjaga keamanan Ratna Sarumpaet. Hal itu dilakukan sesuai instruksi langsung dari Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

“Kami dari FPI akan kirim Laskar untuk menjaga beliau sesuai instruksi langsung dari Imam Besar HRS.”

Sebelumnya, beredar kabar aktivis Ratna Sarumpaet dipukuli orang tak dikenal. Kejadian itu terjadi pada 21 September 2018 di Bandung. Kabar tersebut tersiar bersama sebuah foto, hari ini. Tampak potret wajah Ratna yang hampir seluruh mukanya lebam. Mata perempuan itu pun bengkak.

Dalam foto, Ratna terlihat mengenakan kemeja garis-garis. Di belakangnya terlihat ada tiang penyangga infus. Ratna seperti tengah duduk di tempat tidur rumah sakit.

Redaksi sudah mencoba mengkonfirmasi kabar ini ke Ratna Sarumpaet. Namun sambungan komunikasi redaksi tidak dijawabnya.

Redaksi memilih tidak memuat gambar yang telah beredar luas itu karena belum mendapatkan konfirmasi langsung dari Ratna. (meli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here