Beranda Politik Indrayani: Tantangan Kedepan Mahasiswa Harus Bisa Memahami Situasi Nasonal

Indrayani: Tantangan Kedepan Mahasiswa Harus Bisa Memahami Situasi Nasonal

0
BERBAGI

 

RadarKotaNews – Indrayani Abdul Razak, S.I.Kom.(Ketua Umum Eksekutif Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi – (LMND) Indrayani Abdul Razak, S.I.Kom. mengatakan bahwa Pergerakan mahasiswa saat ini menurun pasca reformasi 98. Sebab kata dia stigma mahasiswa yang menganggap situasi saat ini dalam keadaan baik menjadi salah satu faktor menurunnya gerakan mahasiswa.

“Untuk itu diperlukan pendidikan politik kepada mahasiswa akan sadar pada situasi saat ini bahwa keadaan negara tidak dalam keadaan yang baik.”kata Indrayani dalam sebuah diskusi yang di gelar InDemo di Kawasan Sawah Besar, Jakarta, Rabu (30/08).

Memurutnya, Kalo melihat problem hari ini mahasiswa sebagai pendorong atau tombak utama dalam menyikapai situasi nasional. Dan mahasiswa harus terlibat dalam program program yang pro rakyat. Dan melakukan penyadaran terhadap mahasiswa.

“Zaman era teknologi saat ini harus bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa sebagai wadah dalam melakukan pengorganisiran gerakan mahasiswa. Serta mampu mengeluarkan gagasan dan pemikiran tentang situasi nasional melalui website, maupun media sosial.”pesannya

“Situasi saat ini kita harus memanfaatkan teknologi untuk mengeluarkan gagasan kita, jika situasi  mahasiswa zaman Orde baru dengan situasi saat ini sangat berbeda, di zaman orde baru mahasiswa dibungkam dengan dilarangnya kebebasan berekspresi.”katanya.

“Di zaman sekarang Jokowi menawarkan program program bung karno secara ideoligi sudah bagus tetapi tetapi implementasi nya tidak ada dan praktek nya pro terhadap pasar dan tidak adanya kesadaran bagi mahasiswa.”katanya.

Dikatakan Indrayani bahwa, tantangan kedepan mahasiswa harus bisa memahami situasi nasonal.

“Saat ini kembali kekampus dan terlibat dalam permasalahan masiswa dan saya sepakat mahasiswa harus berani dalam melawan setiap kebijakan kebijakan pemerintah,” tegasnya. (Id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here