Beranda Nasional Indonesia Negara Dengan Sistem TV Tidak Berbayar Terbesar Di Dunia

Indonesia Negara Dengan Sistem TV Tidak Berbayar Terbesar Di Dunia

0
BERBAGI

 

RadarKoaNews – Dari sisi Kontribusi industri penyiaran memang tidak semegah industri komunikasi, tetapi industri penyiaran ini sudah banyak menyerap tenaga kerja dan bisa menghidupakan setengah juta penduduk Indonesia.

Demikian di sampaikan Sekjen ATVSI/ Direktur Independen Visi Media Asia Tbk, Neil Tobing di kawasan Cikini Jakarta pusat, Sabtu (21/10).

Menurutnya, Indonesia adalah negara dengan sistem TV tidak berbayar terbesar di dunia dibandingkan dengan negara negara lain.

“Kami juga tidak menolak digitalisasi karena suatu saat pasti itu akan terjadi, tetapi yang kami minta bagaimana sistem digitalisasi ini bisa menambah kualitasnya dalam sistem penyiaran,”katanya.

Selain itu, Perundang undangan itu harus adil dan dia tidak boleh berpihak kepada siapapun agar tidak menjadi dan menimbulkan perselisahan.

Migrasi digital itu harus mempersiapkan lebih awal kondisi masyarakat, Indonesia diberikan waktu sampai 2020 untuk melakukan analog switch off, Jadi bukannya Indonesia terlambat pindah ke digital tapi memang ada prosesnya

“Konsep yang diajukan oleh Komisi 1 DPR RI adalah penyelenggara tunggal (single mux),”tutupnya.(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here