Beranda Nasional IMM Turut Berduka Cita Atas Tragedi Penembakan di Masjid Al-Noor dan Lindwood,...

IMM Turut Berduka Cita Atas Tragedi Penembakan di Masjid Al-Noor dan Lindwood, Christchurch Selandia Baru

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Pimpinan cabang Ikatan Mahasisa Muhammadiyah (IMM) Jakarta Selatan, Muhammad Fikri mengatakan, Duka cita mendalam kita sampaikan kepada korban aksi teroris di Masjid al-Noor dan Lindwood, Christruchurch Selandia Baru.

“Insiden itu merupakan tindakan kejahatan luar biasa karena dengan bebas menembak puluhan manusia yang sedang berada di dalam tempat suci atau ibadah,”ujar Fikri lewat pesan tertulisnya kepada awak media di jakarta, Sabtu (16/3/19)

Menurutnya, PBB dalam deklarasi hak asasi manusia pada tanggal 10 Desember 1948 sudah sangat jelas menegaskan dalam pasal 2 dan pasal 3 ; pasal 2 : setiap orang berhak atas semua hak dan kebebasan-kebebasan yang tercantum di dalam deklarasi ini dengan tidak ada pengecualian apa pun, seperti pembedaan ras, warna kulit, jenis kelamin, bahasa, agama, politik atau pandangan lain. Pasal 3 : setiap orang berhak atas kehidupan, kebebasan dan keselamatan individu.

Karna itu, Kami melihat asas itu sebagai hal yang mutlak bagi setiap orang untuk hidup atas haknya. Atas dasar tersebut kami PC IMM Jaksel menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut :

Pertama, Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas tragedi penembakan di Masjid al-Noor dan Lindwood, Christchurch Selandia Baru. Mereka yang wafat adalah syahid dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran oleh Allah SWT.

Kedua, Mengecam aksi penembakan tersebut sebagai tindakan terorisme dan kejahatan kemanusiaan terhadap umat beragama khususnya islam.

Ketiga, Mendorong pemerintah Indonesia agar melakukan langkah-langkah strategis terhadap negara-negara muslim di dunia agar menjamin keamanan bagi setiap warga muslimnya.

Keempat, Mengajak seluruh kader IMM Jakarta Selatan untuk sejenak berdoa baik bagi korban penembakan dan bagi umat muslim di dunia agar selalu di jaga oleh Allah SWT.

Kelima, Menghimbau kepada kader IMM Jakarta Selatan agar tidak menyebarkan video penembakan tersebut di media sosial guna menghindari rasa takut dan trauma antar sesama. (fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here