Beranda Politik ICMI: Bersyukur Pemilu Berlangsung Dengan Lancar Aman dan Damai Tidak Seperti Prediksi...

ICMI: Bersyukur Pemilu Berlangsung Dengan Lancar Aman dan Damai Tidak Seperti Prediksi yang Dikhawatirkan

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiiqie bersyukur bahwa pemilu ini berlangsung dengan lancar aman dan damai, tidak seperti prediksi yang dikhawatirkan.

Selain itu ia juga turut berduka cita atas meninggalnya penyelenggara pemilu yang serentak, yang meninggal dunia dalam menjalankan tugasnya. Mudah-mudah amalnya diterima disisinya.

Tidak hanya itu Jimly juga apresiasi kepada petugas yang tak kenal lelah, meskipun tidak perlu melibatkan TNI. TNI /Polri sudah membuat statemen untuk menenangkan suasana, bahwa aparat siap mengamankan yang adil dan aman.

“Saya mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia, dan kita sudah menjalankan tugas, karna itu kita kembali kepada tugas masing-masing,”kata Jimly saat konferensi pers dengan mengangkat thema “Evaluasi dan Sikap ICMI terhadap Peristiwa Politik Pasca Pemilu 2019”, di kantor ICMI Center Jalan Warung Jati Timur, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (22/4/19)

Masih kata Jimly, kalau perhitungan tidak memuaskan maka menggunakan mekanisme resmi di MK, tidak usah demo dan people power. Jangan lagi move politik dipakai lagi, “selesaikanlan silang sengketa di MK. Kalau perilaku penyelenggara yang salah laporkan di DKPP.

Semua warga yang memilih cukup selesai, biar Timses yang melanjutkan. Namun kata Jimly, jangan lagi ada perang opini di medsos, tim sukses bekerja mengumpulkan bukti untuk di persidangan. Sebab kata dia, Setiap pelanggaran harus diproses, jangan menyerah dulu. Ikuti sesuai prosedur.

“Saya berharap, tokoh-tokoh parpol dan elit turunkan tensi jangan terus mengipas – ngipas, kita tunggu keputusan resmi dari KPU.”pesan Jimly.(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here