HUT RI, Seho Dive Taliabu Kibarkan Merah-Putih Dibawah Laut

Seho Dive Kibarkan Merah-Putih Dibawah Laut

Taliabu, RadarKotaNews – Salah satu Organisasi menyelam Taliabu-Maluku Utara ‘Seho Dive’ punya cara yang berbeda dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, yakni dengan mengibarkan bendera Merah-Putih dari bawah laut (17/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di depan gugusan pulau-pulau Desa Keramat Kecamatan Taliabu Barat berjalan sukses dan lancar.

Dalam keterangan media, Us Gllen Tualeka salah satu penyelam yang tergabung dalam Seho Dive Club mengatakan, “Kegiatan ini adalah bentuk Nasionalisme Kami yang ingin Kami tularkan kepada masyarakat sekitar, bahwa perlunya menjaga kelestarian Laut”, ujar Pria berkepala plontos ini.

Pengibaran bendera Merah-Putih dibawah laut sebelumnya dilakukan Upacara Penyerahan Bendera Pusaka oleh Ardin Ramli Kades Kramat yang bertindak sebagai Irup sedang Pemimpin Upacara dari Polairut Kab. Pulau Taliabu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pemerintah Desa Keramat, Masyarakat Sekitar, Kelompok Nelayan dan Petugas Polairut Kab. Pulau Taliabu.

Seperti di Ketahui Indonesia mempunyai Sumber Daya Alam yang sangat melimpah, salah satunya ada di Laut.

Lebih lanjut Us Gllen mengatakan, “sebagai masyarakat pesisir Kita harus menjaga laut, karena laut bisa menjadi sumber penghidupan Kita”, tutupnya.

Selain pengibaran bendera, Seho Dive Club juga mengajak masyarakat sekitar melakukan gerakan bersih-bersih pantai dan transpalasi Terumbu Karang. (RL)