Beranda Politik HUT Ke-54 Partai Golkar, Jokowi : Semoga Partai Golkar Dapat Menjadi Panutan...

HUT Ke-54 Partai Golkar, Jokowi : Semoga Partai Golkar Dapat Menjadi Panutan di Masyarakat

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Presiden RI Joko Widodo, mengatakan bahwa dirinya tidak boleh banyak bicara soal politik. Jokowi merasa takut keliru, apalagi dirinya tidak pernah jadi ketua partai.

“Golkar merupakan partai yang sudah sangat dewasa.” Kata Jokowi dalam acara puncak Peringatan HUT Ke-54 Partai Golkar bertajuk “Pemantapan Solidita dan Kekuatan Partai Golkar Untuk Pemenangan Pemilu 2019”
di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Ahad (21/10/18)

Lanjut dia, Coba lihat di DPR, di DPRD, Partai Golkar sudah melampaui perjalanan politik yang panjang dan terjal 54 Tahun jalan politik yang panjang. “Perjalanan politik Partai Golkar ibarat seperti masa perkuliahan.”

Jokowi menilai, Para tokohnya ibarat lulus ilmu politik dengan predikat summa cum laude. Ibarat kuliah jurusan politik, semua tokoh Golkar bukan hanya lulus cum laude, tapi semuanya lulus summa cum laude. Tidak percaya? Tanya ke DPR dan DPRD.

Pasalnya, disaat yang lain masih anak- anak, Golkar sudah sangat dewasa. Golkar sudah banyak melahirkan banyak tokoh dan sudah menjalankan perjalanan yang panjang.

“Dunia berubah dengan cepat dan dinamis, revolusi industri memasuki semua sisi kehidupan. Kecepatan dalam merespon dunia yang beru dengan cepat adalah yang utama, cepat mengambil langkah dibanding yang lain.

Menurut Jokowi, kedepan tantangan yang dihadapi parpol akan berat terutama memberikan kepercayaan kepada masyarakat. Oleh karena itu Kita jangan memaksa rakyat mendengar kita tetapi kita harus mendengar aspirasi rakyat dan kita harus turun ke tengah – tengah masyarakat, kita juga harus berkarya kepada rakyat.

“Partai Golkar dapat menjadi panutan kepada rakyat untuk berpolitik santun. Kita harus akhiri politik kebohongan dan kekerasan.”Pesan Jokowi.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here