HT Apresiasi Inovasi Beragam Makanan Pada Festival Pangan Lokal

Foto: Kepala Dinas Ket-Pang Hawa Marasabessy

Sanana, RadarKotaNews – Pembukaan Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang di Motori oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Sula berlangsung di Gedung Serbaguna Cakalele, Senin (19/8/2019).

Festival ini dibuka langsung oleh Bupati Kab. Kepulauan Sula Hendrata Theis di dampingi oleh Ibu, Vince Hongarta Thes yang juga Ketua Penggerak PKK. Kab. Kepsul.

Dalam Sambutannya Hendrata Thes mengatakan, “Dalam upaya mendorong konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman, saya sudah menginstruksikan Dinas Ket-Pang untuk terus melakukan Promosi pangan Lokal, dan dalam konteks memenuhi Pangan B2SA tadi sudah menjadi perhatian Pemerintah, mulai tingkat Kabupaten sampai Propinsi”, ucap Bupati.

Acara Pembukaan ini sendiri di hadiri Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Para Kepala OPD, Camat serta hampir semua unsur Forkopimda Kepsul ini, dengan harapan masing-masing bisa mensosialisasikan di lingkungan terdekatnya terkait pentingnya pangan B2SA bagi Keluarga.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kepsul yang juga isteri Bupati Sula Hendrata Theis, mengatakan.

“Harapan Saya Kita bisa terus mengembangkan pangan Kita dan tidak hanya bergantung pada yang pokok yakni Beras dan Terigu”, beber Vince Hongarta Thes.

Dalam kesempatan itu Bupati Sula juga secara khusus menyampaikan apresiasinya, atas berbagai inovasi pangan lokal yang bahan dasarnya sendiri bisa dengan mudah didapat di Sula.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas (Kadis) Ket-Pang Hawa Marasabessy, berpesan “Kegiatan ini merupakan pra-kondisi Program Kami yakni Program Verivikasi Pangan, yang bertujuan untuk memantapkan dan membudayakan pola konsumsi pangan yang beraneka ragam dan bergizi seimbang untuk mendukung hidup sehat”, jelas Ibu Kadis berkerudung ini.

Festival Pangan Lokal B2SA di ikuti oleh 11 kecamatan di Kab. Kepulauan Sula.(RL)