Beranda Politik HIMSAR JAYA : Wakil Rakyat Jambi di Pusat Tidak Berfungsi

HIMSAR JAYA : Wakil Rakyat Jambi di Pusat Tidak Berfungsi

0
BERBAGI

Radarkotanews.com, Jakarta- Himpunan Mahasiswa Sarolangun Jakarta Raya (Himsar Jaya) mengkritik kinerja wakil rakyat jambi yang berada di senayan. Menurut Fazin selaku ketua Umum Himsar Jaya, fungsi dan peran Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi Jambi sangat tidak optimal bahkan cendrung mendapat nilai minus. Hal tersebut menurutnya bisa dilihat dari nihilnya realisasi dari aspirasi yang disampaikan rakyat, dan bahkan para wakil rakyat tersebut cendrung sangat elitis dan tidak mendengar suara rakyat.

“Kami merasakan bahwa mereka hadir saat kampanye saja, setelah itu seperti alergi bahkan terhadap para aktivis dan mahasiswa” ujar Fazin kepada awak media di jakarta, jumat (12/08/2016).

“Yang lebih menggelikan adalah tanggapan mereka setiap ada komunikasi dari para mahasiswa dan aktivis untuk menyampaikan aspirasinya mereka justru cendrung khawatir kalau-kalau kita malah minta bantuan dana” tambahnya.

Fazin mengungkapkan, jika para wakil rakyat itu memang berjuang untuk masyarakat jambi, tentu ada komunikasi yang baik di internal mereka untuk mensiasati penyelesaian masalah yang ada di Provinsi Jambi.

“Saya melihat justru masih ada rivalitas di antara mereka, hal yang seperti ini yang membuat kami selaku masyarakat jambi jauh terabaikan. Padahal banyak keluhan yang ingin kami sampaikan, dan seharusnya mereka membentuk forum bersama untuk mendengarkan aspirasi kami,” ungkap Fazin.

Sebelumnya, ada 7 orang anggota dewan perwakilan Rakyat dari Provinsi Jambi dan 4 orang anggota dewan perwakilan daerah yang menjabat sejak 2014 lalu.

“Ada satu dua orang yang sering nongol di Koran daerah, tapi yang dibuat sangat enggak substansial, dan enggak tepat dengan apa yang dikeluhkan rakyat. Ujung-ujungnya Cuma untuk popularitas, tapi kerja nyata nya nihil,” cetus Fazin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here