Hentikan Kriminalisasi Terhadap Aktivis Pejuang HAM

Radarkotanews.com – Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), mengatakan bahwa ada 26 Aktivis pejuang HAM dikriminalisasi, pada hal mereka berjuang untuk perbaikan nasip anak-cucu agar bisa hidup layak seperti yang lain.

Hari ini 21 Maret 2016 ratusan buruh, Mahasiswa, Petani dan pejuang HAM lainnya mendatangi pengadilan negeri Jakarta Pusat. Kedatangan pengunjuk rasa dengan satu sikap bebas 26 Aktivis yang dikriminalisasi pada saat Unjuk rasa damai buruh pada tanggal 30 Oktober 2015.”kata Jami lewat pesan tertulisnya. Di jakarta, senin (21/03/2016).

Sambung Jami, bagi LMND, seharusnya  Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tidak perlu menggelar sidang terhadap 26 aktivis yang di kriminalisasi, sebab landasan hukum untuk mengadili 26 aktivis tidak berdasar sama sekali.

Oleh karena itu, Ketua Umum LMND, Jami Kuna dengan tegas menuntut kepada kepala pengadilan negeri Jakarta Pusat untuk tidak menyelenggarakan peradilan sesat pada hari ini, sekali lagi perjuangan massa Buruh pada aksi tanggal 30 oktober 2015 lalu bukanlah tindakan pidana yang melanggar Hukum, sebab aksi kaum buruh dan rakyat tersebut sudah sesuai dengan UU No. 9 Tahun 1998.(FK)