Beranda Ekonomi Hendrajit: Freeport Adalah Skema Kapitalis Global

Hendrajit: Freeport Adalah Skema Kapitalis Global

109
0
BERBAGI

RadarKotaNews – Melihat Freeport tidak hanya melihat sektor Ekonomi yang berbentuk Empralisme, Freeport sendiri ada permasalahan yaitu suatu kejahatan terorganisir dan ada campur tangan Pihak Asing.

Begitu di katakan Pengkaji Geopolitik GFI, Hendrajit dalam diskusi yang bertajuk “Freeport Untuk Siapa ?” Yang di gelar oleh Komnas Rim – Forum 33 di Sekretariat ILEW Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/02).

Di jelaskan Hendrajit, bahwa masalah Freeport sendiri adalah skema kapitalis Global. Sebab, Tambang Emas yang berada di Papua adalah Emas No 1 di dunia. Itu kenapa Pihak Amerika secara tegas sangat mempertahankan Perusahan tersebut.

“Kita tahu pada saat Kennedy berkuasa terjadi Perang yang terselubung, dimana Sistem Kapitalis yang terjadi di Amerika secara tidak langsung berdampak terhadap Negara kita Khususnya di Freeport. Amerika yang bermain dibelakang layar.”katanya.

Pasalnya, sampai hari ini masih belum selesainya Jaring Jaring di Masalah Freeport, dan sangat menguasai Freeport, Sejak era pak Harto orang yang sangat ahli dan menguasai permasalahan Freeport adalah Ginanjar Kartasasmita, sehingga Ginanjar Kartasasmita diangkat menjadi Menteri.

“Kelompok Ginanjar Kartasasmita beberapa waktu lalu telah mundur, namun oprasionalnya masih berjalan,”beber Hendrajit.(Wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here