Beranda Nasional FORKASI Gelar Peduli Pemilu Damai

FORKASI Gelar Peduli Pemilu Damai

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Sejumlah massa dari Forum Kyai-Santri Peduli Pemilu Damai (FORKASI Damai), berunjuk rasa di kantor KPU RI Jalan Imam Bojol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4/19) mereka mendukung sepenuhnya langkah konstitusional Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk melaksanakan Pileg dan Pilpre 2019 secara demokratis, jujur dan adil.

Koordinator aksi, Budi menyebut KPU adalah wasit sebagai penyelenggara. Maka dari itu, Keadilan harus jadi dasar sebagai wasit. KPU dan Bawaslu harus persiapkan saksi yang tegas dimana tidak memihak kelompok A atau B.

Menurutnya, Pemilu hanya terselenggara pada 5 tahun sekali, jangan sampai dalam jangka 5 tahun sekali dapat memecah negara kita, jadi ketegasan dan keadilan harus benar-benar menjadi dasar KPU selaku penyelenggara.

“Pada tgl 17 April nanti, jika ada yang ingin merusak jalannya pesta demokrasi TNI/Polri wajib menjaga. Kita kaum minoritas menginginkan memiliki bangsa yang kokoh dan kuat secara ekonomi dan moral rakyatnya,”katanya.

Sementara perwakilan aksi Ustd Ahmad Zahlani yang diterima pihak KPU RI menyampaikan, kami dari FORKASI mendukung sepenuhnya yang menjadi tugas KPU RI. Kami juga menginginkan kepada KPU RI pada tanggal 17 April 2019 nanti pada pelaksanaan pemilu terlaksana dengan jujur dan adil.

Dalam kesempatan yang sama KH. Abdul Basith mengatakan, terkait informasi terakhir dengan adanya ancaman ke KPU, kami para kyai dan santri mendukung penuh dan KPU juga harus berani menegakkan kebenaran dan keadilan.(Dirga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here