Beranda Ekonomi FITRA: Politik Anggaran Tidak Hanya di DKI di Daerah Pun Ada

FITRA: Politik Anggaran Tidak Hanya di DKI di Daerah Pun Ada

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Sekjen Sekretariat Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Seknas FITRA), Akhmad Misbakhul Hasan mengatakan bahwa, ini ada politik anggaran di DKI dan sebenarnya di daerah juga banyak masalah anggaran.

“Kita punya pengalaman di APBN tanpa perumahan dan katanya efektif dalam posisi transisi seperti ini.” kata Akhmad dalam diskusi bertajuk “Mendadak Rajin di Akhir Jabatan” Menelisik Perilaku DPRD DKI yang Membahas Anggaran Secara Kilat di Akhir Masa Jabatan,” di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, selasa (13/8)

Meski demikian, masih saja anggaran dimainkan dengan harga tidak sesuai dengan apa yang akan di buat atau di pekembangkan.

Menurut Akhmad, Politik anggaran ada 4 hal, yang pertama tentang kebijakan, selain kebijakan perda dan pergub ada kebijakan yang di acu tentang APBD mulai dari penyusunan, perencanaan dan selanjutnya.

Yang kedua kata dia, adalah soal kepentingan dan aktor- aktor yang terlibat tentang APBD untuk masalah pribadi.

Ketiga soal pembiayaan program kegiatan dan ada perubahan, dan keempat menyangkut tentang anggaran dan siapa sih yang memegang penuh tentang anggaran

Mengapa ada perubahan perkembangan tidak sesuai dengan asumsi umum APBD, sebab, keadaan yang menyebabkan sisa lebih anggaran tahun lalu dan harus digunakan untuk pembiayaan dapat tahun anggaran berjalan.

“Kalau kita tau sebenarnya DPR mempunyai kepentingan janji politik dan sering kali di akhir masa periode ini kebanyakan dia mengembalikan modalnya dan atau untuk memperkaya diri sendiri dan lain-lain.”tukasnya.(Dirga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here