Beranda Internasional FBI Menolak Berkomentar Terkait Dugaan Trum

FBI Menolak Berkomentar Terkait Dugaan Trum

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Presiden AS Donald Trump menuduh Federal Bureau of Investigation dan Departemen Kehakiman menyesatkan pengadilan selama penyelidikan campur tangan Rusia dalam pemilihan.

Dia juga mengatakan bahwa dokumen yang dirilis oleh FBI terkait dengan hubungan mantan penasehat ke Rusia menunjukkan bahwa kampanyenya untuk pemilihan presiden 2016 telah dimata-matai secara ilegal oleh penegak hukum AS.

Dokumen FBI yang dirilis pada hari Sabtu menunjukkan bagaimana pada tahun 2016 biro itu meminta pengawasan mantan penasihat kampanye Trump, Carter Page, sebagai bagian dari penyelidikan itu, mengatakan biro percaya dia telah bekerja sama dengan pemerintah Rusia.

“Melihat lebih banyak & lebih seperti Kampanye Trump untuk Presiden secara ilegal dimata-matai (pengawasan) untuk keuntungan politik dari Crooked Hillary Clinton dan DNC,” tulis Trump di Twitter, mengacu pada Komite Nasional Demokrat. “Partai Republik harus bersikap keras sekarang. Scam ilegal! ”

Juru bicara Gedung Putih merujuk pertanyaan tentang mengapa Trump percaya bahwa dokumen tersebut membuktikan FBI dan DOJ mendemonstrasikan perilaku ilegal atau menyesatkan pengadilan terhadap nasihat pribadi Trump. Pengacaranya, Rudy Giuliani, tidak menanggapi permintaan untuk komentar.

DOJ tidak segera menanggapi permintaan untuk mengomentari dugaan Trump. FBI menolak berkomentar.

Page mengatakan kepada CNN pada hari Minggu bahwa dia tidak pernah menjadi agen kekuatan asing, dan bahwa dokumen-dokumen itu melebih-lebihkan hubungannya dengan Rusia. Halaman tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar oleh Reuters.

Seorang juru bicara untuk Penasehat Khusus Robert Mueller, yang sekarang memimpin penyelidikan ke campur tangan Rusia dalam pemilu 2016, menolak untuk mengomentari tweet presiden.

Trump telah berulang kali mengkritik lembaga penegak hukum AS yang menyelidiki dugaan campur tangan Rusia dalam pemungutan suara, dan dia bersikeras tidak ada kolusi dengan anggota kampanyenya. Rusia menyangkal gangguan apa pun.

The 412 halaman dokumen yang disunting secara besar-besaran yang dirilis pada hari Sabtu oleh FBI termasuk aplikasi pengawasan ke Pengadilan Pengawasan Intelijen Asing dan surat perintah yang mengelilingi investigasi ke Halaman. Mereka termasuk aplikasi awal dan permintaan pembaruan yang diajukan pada tahun 2017, setelah Trump mengambil alih kantor. (Ts)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here