Beranda Ekonomi Faisal Basri: Kekuatan Ekonomi, Bisnis, Politik dan Media di Pegang Satu Tangan...

Faisal Basri: Kekuatan Ekonomi, Bisnis, Politik dan Media di Pegang Satu Tangan Tidak Akan Berkembang di Negara Ini

0
BERBAGI
Faisal Basri

RadarKotaNews – Pengamat Ekonomi, Dr. Faisal Basri mengatakan bahwa kekuatan ekonomi, bisnis, politik dan media yang di pegang oleh satu tangan tidak akan berkembang di negara ini, karna itu, marilah kita bersama-sama merubah itu semua guna memajukan bangsa kita ini.

“Saat ini banyak yang mengatakan bahwa pengambilan saham 51% di PT. Freeport adalah kedaulatan, hal tersebut sudah salah kaprah,”kata Faisal Basri dalam diskusi yang bertajuk “Kedaulatan Ekonomi Fakta atau Fiktif..?” yang di gelar oleh Sahabat PADI Komunitas Alumni ITB di Rasuna Epicentrum, Setiabudi, Jakarta selatan, Selasa (15/1/19)

Lanjut dia, yang dimaksud Kedaulatan itu bukan karna suatu kepemilikan kita namun kemampuan suatu negara untuk memanfaatkan sumber daya itu sendiri dengan memaksimalkan keuntungan yang ada dan diperuntukan rakyat nya, itu yang dimaksud arti Kedaulatan.

Secara keseluruhan Faisal Basri menilai, di sektor pertanian saat ini cenderung turun sangat signifikan, yang membaik dari sektor perikanan meskipun hanya menyumbangkan sebesar 2%. Namun kata dia, apa yang dikatakan saat ini oleh Pemerintah bahwa semua berlangsung di atas rata-rata, “dimana kejujuran Pemerintah kepada rakyatnya.”

Masih kata Faisal Basri, saat ini kita tidak bisa memaksimalkan di segi Export karna di segi perindustrian kita sendiri yang amburadul tidak berkembang.

“Saya katakan produksi dalam negri kita untuk kepentingan export sudah terlalu buruk pada kepemimpinan Jokowi ini, hal ini tidak pernah alami di era-era sebelumnya. Namun lagi-lagi ditutupi dengan kebohongan yang disampaikan kepada rakyat.”jelas Faisal.(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here