Beranda Nasional Fadli Zon: Pemerintah Harus Bersikap Terkait Pelanggaran HAM Terhadap Umat Islam Uigur

Fadli Zon: Pemerintah Harus Bersikap Terkait Pelanggaran HAM Terhadap Umat Islam Uigur

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyebut bahwa di sini ada 2 hal, kenapa pemerintah Indonesia harus ambil sikap tegas dan jelas. Pemerintah harus bersikap mengenai dugaan pelanggaran HAM di Xinjiang terhadap umat Islam Uigur.

Sebab Indonesia negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, karna itu, kita harus bersikap tegas di sini. Bukan hanya kita bersikap atas nama agama saja tapi atas nama kemanusiaan.

“Indonesia negara politik yang bebas aktif. Kita gak boleh berpihak pada blok-blok tertentu,”kata Fadli Zon Saat menghadiri diskusi di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta pusat, Kamis (20/12/18)

Namun Fadli zon berharap, pasca polarisme sikapi politik luar negeri harus aktif dalam perdamaian dunia. Sebab, kita tidak bisa tinggal diam ada pelanggaran HAM yang ada.

Karna itu Fadli Zon menilai, Pemerintahan Jokowi ini menunjukkan negara yang melempem. Sementara, Negara kecil saja bersikap, di satu sisi indonesia muslim terbesar, namun tidak menunjukkan negara yang besar.

Menurut dia, Orde baru. Di era orba dalam soal politik luar negeri kalau ada konflik di Kamboja kita bersikap Jakarta Informal Getting sehingga terjadi perdamaian di Kamboja.

Tidak bersikapnya pemerintah Indonesia, Fadli Zon menilai bahwa ini adalah sikap yang konyol yang diambil pemerintah sebab kita sebagai negara besar dan berpenduduk muslim terbesar justru tidak punya kapasitas. Bahkan dalam mengirim bantuan pun tidak, pun ada bantuannya itu 3 jam saja habis.

“Harus ada camp-camp khusus yang berkelas camp perang yang beriskan ratusan orang.”tukasnya.(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here