Beranda Nasional Empat Pesan Panglima TNI Untuk Korps Marinir

Empat Pesan Panglima TNI Untuk Korps Marinir

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Marinir adalah ujung tombak dalam setiap pendaratan, sesulit apapun situasi yang di hadapi sebesar apapun tantangan yang dihadapi marinir tidak boleh goyah NKRI harga mati.

Begitu pesan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P di sarang petarung Korps Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (11/1/19)

Ia menilai, revolusi induktif sikap omong kosong, media sosial bukan lagi menjadi media komunikasi tatapi sudah menjadi media provokatif untuk mengadu domba, tanpa disadari kita mengawali toleran, menghujat dan mencaci dan hujat tanpa arah oleh sebab itu kita harus bijak, tanpa disadari bangsa ini menjadi rusak.

Meski demikian, ancaman lainnya kedepan bisa saja kita bertempur dengan robot, dron dan senjata tanpa awak atau metode lainnya padahal kata dia, metode cara bertempur kita masih menggunakan metode lama seperti pendekatan preventif dan konvensional.

Oleh karena itu Hadi, perintahkan kepada Korps Marinir tidak berpuas diri dengan segala keberhasilannya, Pelihara dan tingkatkan terus kemampuan awaknya serta staf nya lakukan adaptasi cepat dengan kemajuan yang ada, sebab kata dia, Marinir sebagai pasukan rintis harus mampu dan bisa untuk mengatasi segala kendala yang ada di lingkungan sekitarnya.

Marsekal Hadi Tjahjanto selaku Panglima TNI menekankan :

Pertama Pertegas keyakinan dan iman kepada Tuhan YME sebagai landasan dalam bekerja dan menjadikan langkah ibadah.

Kedua Teguhkan hati dalam mengabdi kepada negara demi menjaga kedaulatan dan menjaga tetap tegaknya kedaulatan, keutuhan NKRI.

Ketiga Loyalitas kita tegak lurus hanya kepada negara dan kepada pimpinan TNI demi menjaga garis komando serta legalitas pergerakan pasukan.

Keempat hati-hati dan hindari pesan-pesan viral di media sosial yang cenderung pecah belah TNI laporkan kepada pimpinan secara garis komando bila menemui persoalan “khusus dengan instansi“, saya percaya setiap prajurit marinir memiliki keteguhan hati dan tidak berhenti menyiapkan diri sebaik mungkin secara berkala untuk masa depan bangsa dan negara setiap penugasan menjadi catatan sejarah.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here