Beranda Ekonomi Jumhur: Rezim Ini Tidak Menyentuh Soal Ekonomi Dari Segi Import dan Non...

Jumhur: Rezim Ini Tidak Menyentuh Soal Ekonomi Dari Segi Import dan Non Produksi Dalam Negeri

29
0
BERBAGI

RadarKotaNews – Mantan Kepala BNP2TKI, Jumhur Hidayat menilai Semua kegiatan ekonomi produsennya orang Indonesia konsumennya orang Indonesia modelnya orang Indonesia dan tenaga kerjanya orang Indonesia itu semua merupakan kegiatan dalam Berdikari.

Menurutnya, Pasar internasional boleh tapi jangan sampai kita mengutamakan pasar internasional masyarakat internasional jadinya kita nanti nggak peduli dengan masyarakat negeri sekarang, sebab kata dia, pada saat ini terjadi banyak orang miskin di antara kita yang mengelola barang sendiri yang diproduksi sendiri dan yang dihasilkan oleh orang indonesia juga tetapi mereka sendiri tidak bisa menikmatinya atau menggunakannya.

Jadi menurut Jumhur, prinsip ini sama sekali tidak menyentuh sedikitpun soal kebudayaan dalam sistem ekonomi, sistem import produksi dalam negeri kita.

“Rezim ini sama sekali tidak menyentuh sedikitpun soal tentang ekonomi dari segi import dan non produksi dalam negeri.”kata Jumhur dalam sebuah diskusi di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (05/12)

Lanjut dia, kita sekarang sangat bergantung bahkan yang menguasai hajat hidup orang pun sekarang digadaikan oleh perusahaan-perusahaan asing.

Jumhur menilai, hal ini berbahaya karena seperti begini tidak fleksibel dan sesuatu yang sudah di jual tidak bisa lagi dikembalikan seperti Indosat dijual hampir 5 triliun Dalam waktu 5 tahun itu menjadi 24 triliun waktu dijual ke Qatar jadi bisa dibayangkan dalam waktu 5 tahun naiknya 5 kali lipat.(Wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here