Beranda Ekonomi Ekonomi Indonesia Dimata Kwik Kian Gie

Ekonomi Indonesia Dimata Kwik Kian Gie

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Kondisi perekonomian Indonesia saat ini sudah masuk dalam tahap resesi. Dimana, saat investasi tinggi namun pembentukan modal untuk investasi saat ini rendah

Demikian pendapat Mantan Menteri Koordinator Ekonomi dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Ketua Bappenas, Kwik Kian Gie dalam sebuah diskusi bertajuk “Ekonomi Indonesia kini dimata Kwik Kian Gie” di Kantor Sekber Indonesia PAN, Gerindra, PKS, Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/07) malam.

Lanjut dia, Untuk menghindari krisis tersebut, pemerintah dihimbau untuk menyusun beberapa strategi. Salah satu yang bisa dilakukan adalah mengerem investasi yang tinggi ini.

Menurutnya, Jika krisis dibiarkan atau terlanjur terjadi, Indonesia tidak bisa berbuat apa-apa selain menyerahkan penyembuhannya pada proses alamiah yang sangat menyakitkan. Artinya, kita tidak dapat berbuat lain kecuali membiarkan resesi ekonomi sampai mencapai titik balik yang terendah dan proses gelombang pasang dimulai lagi berdasarkan titik keseimbangan baru yang terletak pada tingkat the lower turning point.

“Permaslahan korupsi yang saat ini harus betul-betul ditangani.”pesannya.

Kwik menilai, yang telah dilakukan oleh KPK sudah benar dan yang harus kita lakukan adalah bagaimana kita bisa mencegah, permasalahan terkait dengan korupsi. KPK harusnya memberikan hukuman yang benar-benar besar terhadap para korupsi yang ada di Indonesia.

“Harusnya para korupsi diberikan hukuman mati karena sangat menyengsarakan rakyat. Sebab yang menyelamatkan bangsa ini adalah bangsa kita sendiri bukan konglomerat yang ada dibangsa ini.”tegasnya.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here