Beranda Nasional DPW FPI Se Jakarta Utara Gelar Pengukuhan

DPW FPI Se Jakarta Utara Gelar Pengukuhan

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Dewan Perwakilan Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Jakarta Utara, Ustd M. Ikbal selaku ketua menghimbau kepada seluruh Anggota FPI untuk mengiklaskan diri kita kepada Agama dan organisasi dan disadari bahwa kalian adalah pilihan sebagai perwakilan FPI untuk menjaga para imam besar kita dari sasaran orang yang tidak senang dengan FPI.

“Alhamdulillah sekarang kita sudah membentuk Posko Kepengurusan ditingkat wilayah dan untuk anggota FPI yang memilih antek antek Partai Politik yang tidak mendukung Ulama silahkan keluar dan angkat kaki dari FPI,” kata Ustd M. Ikbal dalam acara Pengukuhan DPW FPI se Jakarta Utara, dan Buka Puasa Bersama yang digelar oleh DPW FPI Jakarta Utara, di kediaman DPW FPI jalan Lodan Dalam, Pademangan, jakarta utara, minggu (27/05).

Sementara di tempat yang sama menurut, Imam Besar FPI, Habib Muksin Al Alathos, bahwa Pengukuhan DPRa FPI se – Jakarta Utara, dirinya berpesan kepada seluruh umat FPI yang ingin membutuhkan kitab silahkan datang ke tempat Markas FPI untuk mengambil kitab.

“Hari ini adalah hari bulan Puasa dan Allah akan sayang kepada umatnya yang menjalankan ibadah puasa. Makanya disebut hai orang-orang yang beriman diwajibkan kamu berpuasa.”pesan Habib Muksin

Kapan pertama kali kita diwajibkan puasa di bulan Ramadhan, yaitu sekitar tahun 1400 thn yang lalu dan devinisi puasa ada dua yaitu menahan dari segala sesuatu yang membatalkan puasa dan juga niatnya kita yang khusus.

Yang menjadi syarat sahnya Puasa, menurut Habib Muksin, adalah orang Islam dan secara syarat tidak bertentangan dengan Islam dan persyaratan puasa adalah :
1. Wajib puasa bagi orang islam
2. Akil Balik
3. Mampu bagi yang sudah Tua
4. Kondisi Sehat
5. Orang Asli wilayah dan tidak berlaku bagi orang musafir.

“Itulah salah satu bagian persyaratan dari bulan Ramadhan.” tuturnya.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here