Beranda Ekonomi DPC SPN Geruduk Kedubes Korea Selatan

DPC SPN Geruduk Kedubes Korea Selatan

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Ratusan massa dari DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) berunjuk rasa di depan Kantor Kedutaan Besar Korea Selatan jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/19)

Mereka menuntut dibayarkan upah dan BPJS nya yang tidak dibayar sejak Oktober 2018, tangkap dan penjarakan Pengusaha Korea Kim Jae Chul Karena telah membawa kabur uang pekerja PT. SKB.

Koordinator aksi Ardi Kurniawan menyebut, ada oknum warganegara Korsel meninggalkan kewajibannya sebagai pengusaha di Indonesia, makanya kami berunjuk rasa di Kedubes ini.

“Kami sebagai karyawanya ditinggalkan begitu saja seolah-olah tidak ada dosa. karna itu. Kedubes Korea ikut bertanggung jawab atas hal tersebut,”jelas Ardi disela-sela orasinya.

Menurut Ardi, sudah 8 bulan kita ditelantarkan dan mereka hanya diam seribu bahasa tanpa usaha apa-apa, dimana warga Negara Korea Selatan Kabur dari Indonesia dengan meninggalkan Tanggung jawabnya sebagai Pengusaha.

Karna itu, pihaknya menuntut pertanggung jawaban kepada Kedutaan besar Korea terkait warganya yang melakukan pelanggaran di Indonesia karena meninggalkan karyawannya begitu saja.

Pasalnya, mereka Sudah bertahun tahun Berinventasi di indonesia dan kami yakin sudah mempunyai keuntungan yang banyak akan tetapi mereka meninggalkan karyawan karyawannya dengan tidak bertanggung jawab Tanpa dosa.

“Kami meminta kedutaan Korea Selatan untuk ikut bertanggung jawab secara moral dan secara finansial karena mereka adalah warga negaranya,”pesan Ardi.(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here