Beranda Hukum Ditkrimsus Sudah Terima Permohonan Untuk Kasus Habib Rizieq di SP3

Ditkrimsus Sudah Terima Permohonan Untuk Kasus Habib Rizieq di SP3

0
BERBAGI

 

RadarKotaNews – Penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya sudah menerima surat permohonan penghentian penyidikan perkara alias SP3 terkait kasus dugaan chat pornograf yang melibatkan Habib Rizieq Sihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan surat itu sudah diterima pihaknya pada selasa, (22/8) kemarin.

“Jadi dari Polda Metro Jaya terutama Ditkrimsus kemarin sudah menerima permohonan untuk kasus Habib Rizieq di SP3,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya.Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Namun demikian, penyidik masih belum bisa memutuskan apakah menerima permohonan itu atau tidak.

“Tentunya tidak semudah apa yang kita bayangkan. Pasti penyidik punya pandangan lain apa kasus itu tindak pidana apa bukan. Apa saksi semuanya itu apakah memenuhi unsur pidana atau tidak,” ujarnya.

Argo menambahkan, keputusan penyidik nantinya akan keluar setelah kasus itu dilakukan gelar perkara.

“Kita enggak bisa berandai ya, itu nanti dari hasil gelar perkara. Ini bukan matematika, kita tidak bisa kalkulasi presentase. Tentunya sudah diatur dalam KUHAP untuk kasus penyelesaian SP3 atau dihentikannya suatu kasus. Kan ada bukan merupakan tindak pidana ada kemudian ada kadaluarsa, ada bagian itu,” pungkasnya. (fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here