Beranda Olah Raga Dibalik Sukses Pembukaan Asian Games Ada Kerja Besar Dari Seluruh Pihak Terkait

Dibalik Sukses Pembukaan Asian Games Ada Kerja Besar Dari Seluruh Pihak Terkait

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Asian Games ini merupakan event besar mengandung kehormatan, kebanggaan dan nama baik bangsa kita.

Begitu pendapat Aster Kasdam Jaya, Kolonel Inf Jacky Ariestanto saat silaturahmi Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Dalam Rangka Mensukseskan Asian Games 2018, di kawasan kuningan persada, setiabudi, jakarta selatan, selasa (21/08)

“Saya senang masyarakat sangat antusias dalam menyambut dan mensukseskan Asian Games ini,” ujar Jacky.

Menurutnya, Event Asian Games ini mengandung kerawanan, masalah keamanan oleh karena itu kita bergabung dengan Polda Metro Jaya (masuk dalam Posko yang sama).

“Pangdam Jaya juga mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya dalam menyiapkan pengamanan Asian Games 2018.”tukasnya.

Ditempat yang sama Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, Pesta olahraga Asian Games ini merupakan yang terbesar ke 2 di dunia setelah Olimpiade.

Sambodo juga sebut, dibalik sukses pelaksanaan pembukaan Asian Games yang kemaren kita bisa liat ada kerja besar dan persiapan yang matang dari seluruh pihak terkait seperti INASGOC, Pemerintah, TNI, POLRI, Masyarakat.

“Sudah 1 tahun sebelum pelaksanaan Asian Games kita menyiapkan pengamanan ini, bahwa Pangdam Jaya juga pernah mengambil apel di Polda Metro begitupun sebaliknya.”tutur dia.

Oleh karena itu, di setiap venue itu pasti ada TNI – Polri nya dan setiap hari TNI – Polri melakukan sterilisasi di venue-venue. Total yang kita kerahkan dari Polri ada 15 ribu personel

“Walaupun acara penutupan Asian Games selesai tanggal 2 September tetapi kita akan tetap melakukan pengamanan sampai dengan H+3.”katanya.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here