Beranda Ekonomi Desainer Indonesia Sebastian Gunawan Akan Tampil Di Paris Haute Couture Week

Desainer Indonesia Sebastian Gunawan Akan Tampil Di Paris Haute Couture Week

0
BERBAGI

Radarkotanews.com, Jakarta – Melalui Asosiasi Mode Asian Couture Federation (ACF), desainer Indonesia, Sebastian Gunawan akan membawa nama Indonesia dan mempersembahkan karya adibusana di Paris Haute Couture Week, 3 Juli 2016 mendatang. Kehadiran Sebastian pun akan menjadi momen penting dalam dunia adibusana Indonesia dan Asia secara luas.

“Fashion adalah bahasa yang universal. Walaupun kita orang Indonesia, kita bicara mengenai fashion dengan bahasa yang sama,” Kata Sebastian Gunawan  dalam konferensi pers di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (11/5).

Sebastian akan mempresentasikan karya untuk dua label berbeda, yakni Sebastian Couture dan Sebastian Gunawan for Couturissimo; yakni lini yang digagas oleh president ACF, Dr. Frank Cintamani bersama Emily Hwang sebagai platform untuk membawa desain couture seharga ratusan juta rupiah dengan harga yang lebih ‘ramah’ bagi wanita di seluruh dunia.

Sebagai penampilan perdananya di Paris, Seba memilih bermain aman dan menggunakan warna-warna klasik untuk menggarap pasar Eropa. Beberapa palet pilihannya adalah hitam, putih, abu-abu, emas, pink, merah dan biru, yang sekaligus menandai koleksi musim gugur dan musim dingin 2016.

Peragaan adibusana dua tahunan ini adalah salah satu perhelatan prestisius di industri mode dunia. Agenda acara kerap menampilkan sejumlah rancangan terbaru desainer ternama yang menghadirkan inovasi material atau desain, seperti Maison Margiela, Valentino, Chanel, Atelier Versace, Christian Dior dan nama terkenal lainnya.
Di Indonesia, hanya segelintir desainer yang diakui sebagai desainer couture, antara lain Sebastian Gunawan, Tex Saverio dan yang terakhir bergabung adalah Rinaldy A. Yunardi; ketiganya adalah anggota dari Asian Couture Federation. Namun perlu digarisbawahi, tampil di Haute Couture Fashion Week di Paris, bukan berarti Sebastian Gunawan adalah desainer haute couture. Karena hanya desainer di Prancis dan mereka yang termasuk asosiasi di Paris yang bisa dikatakan haute couture. Dan hanya 13 rumah mode di dunia yang memiliki predikat itu.(IV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here