Beranda Ekonomi Daya Beli Rakyat Terus Menurun Mengakibatkan Kemiskinan Berpotensi Terjadinya Kekacauan Politik

Daya Beli Rakyat Terus Menurun Mengakibatkan Kemiskinan Berpotensi Terjadinya Kekacauan Politik

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Melonjaknya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar akan berimbas terhadap kenaikan semua kebutuhan, dimana kita masih melakukan impor terhadap beberapa komoditas.

Demikian dikatakan Presidium Indonesia Club, Hartsa Mashirul saat Konferensi pers di kawasan HOS. Cokroaminoto, Menteng Jakarta Pusat, Ahad (09/09)

Menurut dia, tingginya berbagai harga kebutuhan dasar sampai saat ini telah menjadi beban tersendiri bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Dilema sekarang dimana para petani pada saat musim panen tetapi dihadapkan dengan kebijakan pemerintah impor komoditas pangan, sehingga mengakibatkan banyak petani merugi karena harga jual hasil panen menurun tidak sebanding dengan modal mereka bertani.”tukasnya

Oleh karenanya, banyak petani yang memilih pergi ke kota untuk menjadi buruh, akan tetapi pemerintah mendatangkan buruh Warga Negara Asing banyak berdatangan di Indonesia, sehingga banyak warga yang menganggur.

“Daya beli rakyat yang terus menurun mengakibatkan kemiskinan yang berpotensi terjadinya kekacauan politik, ekonomi, sosial dan keamanan yang mengarah terjadinya disintegrasi bangsa yang akan menghancurkan tatanan peradaban.”terang Irul.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here