Dana Operasional Pilkada Disesuaikan Dengan Keuangan Daerah

Kepsul, RadarKotaNews – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) meyangkut anggaran operasional Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020. Acara ini digelar Sabtu Sore (28/9) bertempat di Istana Daerah (ISDA).

Pemda bersama lembaga yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada 2020 yakni KPU, Bawaslu, Polres Kepulauan Sula dan Kodim 1510 Sanana akhirnya sama-sama menyadarai bahwa anggaran yang dikucurkan semata-mata disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah saat ini.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kepsul Saprudin Sapsuha, SP.,MSi mengatakan,

“Kami dari Pemda Kepsul menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika dalam hal ini belum bisa maksimal, semua lembaga mengalami pemangkasan anggaran dari yang diajukan setelah kami melakukan rasionalisasi dan menyesuaikan dengan keuangan daerah saat ini,” ucap Saprudin dalam sambutannya.

Sementara diketahui bahwa penandatanganan NPHD Pilkada 2020 paling akhir adalah tanggal 1 Oktober 2019.

Sebagai informasi, penyelenggara Pilkada 2020 akan digelar di 270 Daerah dan Kepsul salah satu yang menyelenggarakan pada bulan September tahun 2020 mendatang.

Hadir dalam Pendandatanganan NPHD Pilkada Kepsul, Bupati Hendrata Thes, Ketua KPU Kepsul Yuni Ayuba bersama anggota Ramli Yakob, Ifan Buamona, dan Hamida Umalekhoa sementara dari Pihak Polres diwakili Kabag OPS serta pihak Kodim oleh Kasipers, kemudian acara ini juga dihadiri oleh Asisten dan Pimpinna OPD lingkup Pemda Sula. (RL)